Home » motivasi » motivasi hidup » Saat Terakhir Bersamamu | Sebelum Kau Pergi Untuk Selamanya

saat terakhir bersamamu

Saat Terakhir Bersamamu | Sebelum Kau Pergi Untuk Selamanya

Masih ku ingat saat terakhir bersamamu. Kau sering mendengarkan lagu kesayanganmu. Kamu bercerita tentang keyakinanmu, bahwa semua harapan pasti akan menjadi nyata. Dan kini harapan itu telah terwujud. Kini tak ada lagi kesedihan yang dapat kamu rasakan. Kini akupun meyakini hal yang sama. Bahwa kau telah bahagia disana. Dan sambil mendengarkan lagu kesayanganmu ini, aku dapat melihat lagi senyummu. Senyum kebahagiaan yang selama ini kamu impikan.

Aku takkan mungkin mengucapkan selamat jalan. Aku tak mungkin mengucapkan selamat tinggal. Karena entah ada atau tiada, kamu tetap ada dihatiku. Menemani hari-hariku. Dan setiap jalan yang kutapaki, selalu ada kamu disisiku.

Memang tidak mudah menerima kenyataan ini. Mengingat kembali masa-masa indah bersamamu. Tentu sangatlah menyakitkan. Tapi aku menikmati luka ini. Karena dengan luka ini, aku bisa melihat lagi indahnya senyummu. Merasakan kembali saat kau menangis. Merasakan kembali semua kepedihan yang sering kamu ceritakan. Dan aku yang seolah-olah tegar, hanya mendengar sambil menatap matamu yang berkaca-kaca. Tak sekalipun ku usap air matamu. Ku biarkan kau terus bercerita. Sampai akhirnya air matamu kering dengan sendirinya. Lalu kau bangkit disaat hampir menyerah.

Kini aku kembali tersenyum. Saat meyakini kau tak disini lagi. Tapi, meski ragamu tak ada disampingku. Jiwamu selalu menyertaiku. Aku rindu, tapi tak ingin merindu. Aku harus tetap melangkah. Dan menerima semua yang telah terjadi. Dan kubiarkan dirimu hidup didalam hatiku. Biar kupendam semua cerita ini. Dan akan kukubur hingga akhir hayatku. Dan aku bahagia, bisa mencintaimu… Meski hanya sekedar bayang-bayangmu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar