Home » peluang usaha » Peluang Usaha Jadi Agen Menjanjikan !

peluang usaha jadi agen

Peluang Usaha Jadi Agen Menjanjikan !

Akhir-akhir ini Peluang Usaha Jadi Agen menjadi trending di dalam berwirausaha. Maka tak heran jika banyak yang menanyakan bagaimana cara menjadi agen dari sebuah produk. Dan kali ini kita akan memberikan beberapa contoh bagaimana cara menjadi agen usaha.

Peluang Usaha Jadi Agen Pulsa

Target Pasar :

1. Toko Sembako
2. Anak Sekolah
3. Pekerja/Karyawan
4. Ibu Rumah Tangga
5. Konter HP
6. Dll.

Salah satu langkah mudah untuk menjadi agen pulsa adalah dengan menginstall aplikasi yang bernama Adzka Payment. Dengan aplikasi tersebut, kita bisa mendaftarkan diri sebagai agen pulsa.

Di Adzka Peyment, kita juga bisa mencetak brosur yang dapat kita tawarkan kepada target pasar kita. Seperti toko sembako, karyawan, atau konter hp. Tentang fitur lebih lengkapnya dapat kalian pelajari didalam aplikasi itu sendiri.

Peluang Usaha Jadi Agen Pupuk

Cara mendaftar untuk menjadi agen pupuk bersubsidi.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi :

1. Mempunyai Kios
2. Mempunyai Gudang
3. Mempunyai Ijin Usaha
4. Memiliki NPWP
5. Memiliki Tabungan di Bank (Opsional)

Langkah pertama adalah dengan membuat proposal yang berisikan permohonan untuk menjadi agen atau penyalur pupuk bersubsidi. Proposal tersebut kita kirim ke Distributor pupuk bersubsidi yang nantinya akan di kros cek apakah kita layak untuk menjadi agen pupuk bersubsidi.

Langkah yang kedua adalah kita harus bersedia mematuhi seluruh aturan didalam penyaluran pupuk bersubsidi. Sebab, pupuk bersubsidi bukan seperti produk yang lainnya yang bisa kita jual secara bebas.

Penyaluran pupuk bersubsidi sudah diatur oleh Pemerintah. Sesuai wilayah dan kategori penerima pupuk bersubsidi dari Pemerintah. Sebab, tujuan dari pupuk bersubsidi adalah menunjang kesejahteraan para petani kecil. Sehingga, sangat disayangkan jika pupuk bersubsidi tersebut jatuh ditangan petani-petani besar.

Peluang Usaha Jadi Agen JNE

Langkah mendaftar sebagai Agen JNE

1. Mengisi Formulir Permohonan untuk Menjadi Agen JNE
2. Formulir tersebut bisa di dapat di Cabang JNE ataupun JNE Pusat.
3. Formulir diserahkan ke Cabang JNE atau JNE Pusat
4. Menyetujui seluruh aturan yang diterapkan oleh JNE

Jika kita disetujui untuk menjadi agen JNE, maka pihak JNE Cabang atau Pusat akan menghubungi kita. Setelah itu, kita akan mendapatkan beberapa dokumen pendukung dalam operasional JNE.

Tips menjadi agen JNE

1. Jika kita ingin menjadi agen JNE, usahakan lokasi kita agak berjauhan dari agen JNE yang sudah ada.
2. Tentukan cakupan wilayah atau target customer. Jika kita adalah anak cabang, kita bisa menjadikan Wilayah Kecamatan menjadi salah satu target pelanggan kita.
3. Maksimalkan alat pendukung seperti komputer, printer, dan timbangan agar kinerja kita berjalan lancar.
4. Pasang spanduk atau papan reklame yang mudah terlihat, agar semua orang dapat dengan mudah mengenali bahwa ada agen JNE diwilayah mereka.

Terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat. Salam Wirausahawan Sejati.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar