Home » motivasi » motivasi hidup » Jika Terus Diabaikan Jangan Menyerah

jangan menyerah

Jika Terus Diabaikan Jangan Menyerah

Pantang menyerah adalah salah satu sikap yang harus dimiliki oleh seorang pejuang sejati. Jika kita merasa terus saja diabaikan, jangan menyerah. Karena saat kita menyerah, maka berakhirlah semuanya.

Jiwa pantang menyerah dapat kita sematkan diberbagai aspek kehidupan. Baik itu dalam hal berwirausaha, dalam hal pekerjaan, atau bahkan dalam hal percintaan. Dalam segala kondisi, kita tidak boleh menyerah oleh keadaan. Terkadang kita berada disisi yang sangat tidak mengenakkan. Tapi menyerah bukanlah sebuah solusi.

Dibidang pekerjaan, jiwa pantang menyerah sangat dibutuhkan dalam sebuah karir. Mungkin hari ini kita adalah karyawan biasa dengan gaji yang sangat pas-pasan. Akan tetapi jika kita mempunyai jiwa pantang menyerah, kita akan terus berjuang dan melakukan semua yang terbaik pada diri kita. Niscaya, dengan ketekunan yang kita punya soal pangkat dan jabatan itu tinggal menunggu waktu. Dengan persaingan yang sangatlah ketat, tentu menjadikan hal ini terlihat tidak mudah. Tapi menyerah bukanlah pilihan.

Begitu pula dibidang wirausaha atau entrepreneur. Jika kita menyerah saat usaha yang kita jalankan diam ditempat, maka berakhir sudah semuanya. Yang harus kita lakukan adalah melakukan inovasi. Memperbaiki prosedur kerja yang kita terapkan. Mungkin kita perlu belajar lebih dan menerapkannya di usaha yang kita jalankan. Kegagalan adalah bagian dari hukum pasti sebuah usaha. Jika takut gagal, jangan mencoba. Jika sudah mencoba, jangan takut gagal. Terus berjuang, terus belajar, jangan menyerah, niscaya hasil yang indah akan kita tuai.

Begitu pula dalam urusan percintaan. Bisa jadi kita sedang memperjuangkan seseorang, tapi kita tidak pernah direspon. Bahkan kita terus saja diabaikan. Jika memang seseorang tersebut memang pantas buat diperjuangkan, maka jangan pernah menyerah. Sekalipun dia sudah punya pacar, jangan menyerah. Tapi jangan pula merusak sebuah hubungan. Yang perlu kita lakukan adalah menjalankan misi cinta itu sendiri. Cinta itu menjaga, cinta itu menyejukkan. Jika cinta hanya saling menyakiti dan menambah luka, bukan cinta namanya.

Sekalipun kita terus diabaikan. Kita bisa mengisi hari-hari kita dengan kegiatan positif. Menyelesaikan tugas tepat waktu. Menata masa depan yang lebih baik. Jadikan dia sebagai tujuan sekalipun saat ini dia sedang bersama orang lain. Jikalau saja nanti dia bubar sama pasangannya, kita sudah siap untuk membahagiakannya dunia dan akhirat. Nggak harus soal uang. Bahkan jauh dari itu, yaitu tentang bagaimana kita membimbing dia mengenal Tuhan. Karena tidak akan pernah ada kebahagiaan yang hakiki tanpa hadirnya Tuhan didalamnya.

Menyerah bukanlah sebuah pilihan. Pilihannya memang hanya dua, Lanjut atau menyerah. Dan menyerah hanya dimiliki oleh para pecundang. Mereka yang takut terluka dimedan perang. Mereka yang lari dari kenyataan.

Hidup adalah perjuangan. Dan menyerah bukanlah sebuah pilihan. Terus berjuang, jangan menyerah. Sampai saatnya Tuhan mengabulkan segala hal yang telah kita perjuangkan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar