Home » google adsense » Yang Tidak Boleh Dilakukan di Google Adsense

yang tidak boleh dilakukan di google adsense

Yang Tidak Boleh Dilakukan di Google Adsense

Sudahkah kita memahami apa saja yang tidak boleh dilakukan di Google Adsense. Berdasarkan peraturan yang diterapkan di Google Adsense dalam Term of service. Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan jika anda menjadi publisher google adsense. Jika peraturan ini dilanggar, maka akun anda bisa dibanned.

Apa saja yang tidak boleh dilakukan di google adsense?

  1. Jangan mencampur google adsense dengan selain google adsense.
    Banyak sekali program PPC yang ada di seluruh dunia. Dari Indonesia sendiripun punya program PPC. Untuk itulah, sebelum anda menentukan pilihan ke Google Adsense, pastikan anda mematuhi perturan yang diterapkan oleh google adsense.

    Jika anda sudah menentukan untuk ikut dalam google adsense, maka anda harus mematuhi peraturan yang ada. Dan salah satunya adalah dilarang meletakkan iklan selain dari google adsense di dalam satu website. Google adsense tidak mau di duakan, google adsense tidak mau dimadu.

    Misal, anda meletakkan Iklan google adsense di banner, di tengah postingan, dan di akhir postingan, lalu sebelah kanan atau di widget anda letakkan iklan selain dari google adsense. Ini melanggar Term Of Service atau TOS google adsense. Jika anda langgar, anda bisa dikenakan peringatan, atau tanpa peringatan langsung dibanned. Akun anda akan dihapus dan tidak dapat turut serta untuk program adsense kedepannya.

  2. Jangan menempatkan iklan secara berlebihan.
    Apa yang dimaksud jangan berlebihan dalam menempatkan iklan? Misalkan anda mempunyai konten atau artikel yang sangat pendek. Jika anda menempatkan 3 iklan didalam konten. Maka jumlah iklan dengan isi artikel tidak sebanding.

    Ada batas-batasan dalam penempatan iklan, seperti 3 Banner, 3 Link, dan 2 untuk custom search atau untuk pencarian. Jika kita menempatkan 10 iklan dalam satu halaman, ini artinya kita terlalu berlebihan. Dan ini melanggar peraturan yang ada.

  3. Jangan menempatkan iklan di halaman registrasi, Login, atau Pendaftaran.
    Kita boleh menempatkan iklan dimana saja. Di seluruh halaman. Tapi ada halaman tertentu yang tidak boleh di pasangi iklan, salah satunya adalah iklan yang tampil di halaman registrasi atau pendaftaran. Anda juga tidak boleh memasang iklan di halaman login.

  4. Jangan meminta orang untuk meng-klik iklan anda.
    Yang dimaksud dibagian ini adalah. Anda tidak boleh meminta para pengunjung blog atau website untuk mengklik iklan tersebut. Seperti menempatkan kalimat “Tolong klik gambar dibawah ini”, “tolong klik iklannya dong!”, “tolong klik disini”, hal-hal seperti ini akan sangat merugikan peng-iklan, karena tidak tau persis apa tujuan para pengunjung mengklik iklan tersebut.

  5. Jangan klik iklan sendiri
    Dan peraturan yang biasanya kita semua tahu adalah, kita tidak boleh meng-klik iklan kita sendiri. Tapi tidak semua tahu bahwa menggunakan proxy, atau vpn, itu tidak bisa mengelabuhi google. Kadang ada dari publisher yang masih pemula yang menggunakan proxy untuk klik iklan sendiri.

    Dalam sehari gonta ganti ip untuk cuma buat klik iklan sendiri, dan sorenya ada email masuk bahwa akun google adsensenya di banned. Ya memang banyak yang melakukan kesalahan-kesalahan seperti ini. Rata-rata mereka yang ingin segera panen dari adsense.

  6. Jangan mengelabuhi Google.
    Sebenarnya ini masih ada kaitannya dengan 2 paoint sebelumnya, yaitu antara meminta orang lain mengklik, dan mengklik iklan sendiri.

    Ada beberapa metode yang digunakan untuk mengelabuhi google. Misal, mereka membuat sebuah forum publisher, lalu saling tukar link, sambil berkata, “Kamu klik iklan di webku, nanti aku klik balik iklan di web kamu”. Sebagai seorang publisher, ketahuan atau tidak ketahuan jelas hal seperti ini sangat tidaklah baik. Kita tidak akan mendidik diri sendiri bagaimana berkompetisi yang baik.

    Kita sudah diberi fasilitas gratis, seperti blogger, gmail, android, dan dengan yang gratis tersebut kita bisa menghasilkan uang. Lalu kita berusaha memeras google dengan cara yang curang. Lambat-laun, kegiatan seperti ini pasti akan ketahuan oleh google. Sebenarnya google tidak rugi, yang kita rugikan adalah pengiklan, yaitu orang yang memasang iklan di google adwords.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

2 komentar

  1. jadi tau sekarang hehe ..

  2. Wah ane jadi tau sekarang, harus hati-hati ternyaa

    kunjung manusia adsense

    http://adsense-lab.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar