Home » wirausaha » Usaha dan Pengertian Dalam Bisnis

usaha

Usaha dan Pengertian Dalam Bisnis

Dalam bisnis, pengertian usaha adalah segala sesuatu yang kita lalukan untuk dapat menghasilkan. Karyawan bekerja sehari-hari merupakan bentuk usaha untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Seorang Guru mengajar setiap hari sebagai bentuk usaha untuk daapt menopang kebutuhan keluarganya. Dan seorang pengusaha, mendirikan berbagai perusahaan guna mendapatkan hasil yang akan bermanfaat bagi kehidupannya dan juga bagi orang lain.

Konsep dasar usaha

Apapun keadaan seseorang, entah dia sedang diatas ataupun dibawah, entah dia kaya atau miskin, yang penting kita tidak lepas dari usaha. Jika keadaan kita sedang terjepit, sedang tidak mengenakkan, jangan putus asa yang paling penting kita tetap usaha kita tetap berikhtiar.

Seberapapun hasil dari usaha kita, jangan pernah disesali jangan pernah diungkit-ungkit. Sekecil apapun hasil yang kita peroleh, kita wajib mensyukurinya. Dan karena inilah kita harus meningkatkan terus usaha kita, dan yakinkan pada diri sendiri, suatu saat nanti usaha yang kita tekuni dengan konsisten pasti akan menghasilkan sesuatu yang besar di kemudian hari.

Usaha apa yang cocok bagi diri kita?. Tak banyak yang bisa menjawab pertanyaan ini. Karena tidak ada yang dapat menilai kepribadian kita selain diri kita sendiri. Kita yang tau persis bagaimana kemampuan kita.

Jika ada orang lain yang mampu menilai, mereka hanya membantu anda untuk menemukan potensi yang ada pada diri anda. Dan sejatinya, tidak ada yang memahami kepribadian anda selain anda sendiri. Untuk itu, jika kita memilih usaha yang akan kita lakukan, kita harus mampu menggali potensi yang ada pada diri kita. Dan setiap potensi yang anda punya pasti akan menghasilkan sesuatu yang besar dikemudian hari, hingga anda menjadi orang yang sukses.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar