Home » kesehatan » Transplantasi Kepala Manusia

transplantasi kepala manusia

Transplantasi Kepala Manusia

Transplantasi Kepala Manusia. Hal yang sangat mengejutkan saat seorang dokter dari Italia mencetuskan sebuah ide bahwa kepala yang masih hidup dapat di transplantasikan ke seluruh tubuh yang didonorkan. Kepala yang masih hidup akan menyatu kembali dengan tubuh tersebut. Meskipun secara prosedur hal ini terlalu ekstrim dan kompleks, tapi dokter Sergio Canavero telah berhasil membuktikan bahwa hal ini sangat mungkin bisa terjadi.

Transplantasi kepala manusia

Meski sering terjadi kecaman selama uji coba, terlebih saat melakukan pengujian terhadap dua ekor monyet dimana dikala itu monyet yang ditransplantasi mati setelah 9 hari, Namun penelitian ini tetap berlanjut. Transplantasi Kepala Manusia memang terdengar sangat aneh dan begitu mengerikan.

Didalam dunia kesehatan, memang sangat menakutkan terlebih bagi orang awam, saat sebuah organ dari orang lain disatukan dengan seseorang, akan sangat terbayang jelas bagaimana riskannya metode ini. Coba anda bayangkan, bagaimana jika sebuah organ disatukan dengan tubuh anda, sedangkan anda sendiri tidak mengetahui siapa pemilik organ yang sebenarnya. Masih hidupkah, atau sudah matikah?.

Ide dokter Canavero disampaikan pertama kali di American Academy of Neurological and Orthopaedic Surgeons di Maryland pada tahun 2013. Hingga saat ini, dokter Canavero masih mencari dukungan sponsor untuk penelitian lebih lanjut. Sekalipun menimbulkan pro dan kontra, transpantasi kepala manusi direncanakan sudah bisa dilakukan pada tahun 2017.

Bahkan beliau mengatakan, dia tidak akan melakukan penelitian ini jika masyarakat tidak menginginkannya. Namun, jika ada dari bagian masyarakat yang menginginkan adanya transplantasi kepala, maka dokter Canavero akan tetap melanjutkan penelitiannya.

Seandainya Amerika dan Eropa menentang hal ini, dokter Canavero akan tetap melanjutkannya di luar Amerika dan Eropa. Transplantasi Kepala Manusia bukanlah hal yang sepele, namun dokter Canavero yakin, akan ada masyarakat dari belahan dunia manapun yang mau menerima konsep tentang Transplantasi Kepala Manusia.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar