Home » kesehatan » Terapi Kesehatan Menggunakan Es Batu (Feng Fu)

es batu, feng fu, terapi menggunakan es batu,

Terapi Kesehatan Menggunakan Es Batu (Feng Fu)

Terapi Kesehatan Menggunakan Es Batu – Mungkin kita pernah mengenal istilah Feng Fu. Yaitu metode pengobatan dari China. Feng Fu adalah titik-titik akupuntur yang menghubungkan antara kepala dengan badan. Terletak di area leher bagian belakang antara dua lekuk telinga. Titik feng fu membentuk huruf U tersebar di bagian belakang leher dari telinga kiri bawah hingga ke telinga kanan atas.

Terapi Kesehatan Menggunakan Es Batu

Teknik akupuntur adalah teknik pengobatan yang sudah di akui oleh WHO atau badan kesehatan dunia. Titik akupuntur tersebar di seluruh tubuh manusia. Namun untuk Terapi menggunakan Es batu kali ini, kita akan lebih fokus ke area titik Feng Fu. Yaitu di area leher.

Cara melakukan teknik terapi feng fu dengan es batu adalah :

  1. Bungkus Pecahan Es Batu dengan kain atau Plastik.
  2. Tidur dengan cara tengkurap.
  3. Letakkan Es Batu pada bagian lekukan leher bagian belakang.
  4. Diamkan selama kurang lebih 30 Menit.

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

es batu, feng fu, terapi menggunakan es batu,

Penyakit-Penyakit yang bisa di obati dengan Terapi Es Batu :

  1. Meredakan sakit kepala.
  2. Menurunkan Hipertensi / Darah Tinggi.
  3. Menjaga kesehatan Mata, Telinga, Saluran Pernafasan, dan Jantung.
  4. Menetralisir kinerja otak.
  5. Mengurangi Stres atau Depresi.
  6. Meningkatkan daya tahan tubuh.

Terapi ini akan sangat baik di lakukan secara rutin. Seperti yang kita tahu, otak yang terlalu banyak bekerja akan berakibat meningkatnya stres dan gangguan kesehatan pada tubuh. Dengan melakukan terapi Feng Fu menggunakan Es Batu, tubuh kita akan lebih sehat.

Kita dapat melakukan terapi ini cukup dua minggu sekali. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, maka terapi ini harus rutin dilakukan secara terus menerus. Dua minggu sekali selama 30 Menit. Teknik atau metode ini akan lebih baik jika kita semakin memperbanyak ibadah seperti tetap melakukan sholat wajib serta memperbanyak sholat sunnah. Hati orang-orang yang sering melakukan sholat lebih terjaga dari hal-hal buruk. Sehingga bisa menambah sinyal positif yang menjadikan tubuh kita lebih sehat pula.

Ada hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan terapi menggunakan es batu ini. Terapi Feng Fu dilakukan dengan tengkurap, maka tidak baik bagi ibu hamil.

Semoga dengan melakukan terapi secara rutin, tubuh kita bisa lebih sehat. Dengan tubuh yang sehat, kita bisa melakukan banyak aktifitas bermanfaat.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar