Home » SEO » Teknik SEO 2016 Untuk Menaikkan Traffic

Teknik SEO 2015

Teknik SEO 2016 Untuk Menaikkan Traffic

Halo para Wirausahawan Sejati, Teknik SEO 2016 akan sangat mengejutkan para pelaku bisnis internet yang sebelumnya telah menggunakan trik seo lama. Bagaimana tidak?, SEO yang lama akan punah di tahun 2016. Jika pada SEO sebelumnya, sebuah website bisa mendapatkan peringkat yang tinggi di mata search engine dengan adanya backlink, namun di tahun 2016, backlink yang tidak relevan, justru akan dianggap sebagai sebuah web spam.

Alogaritma Google Pinguin terfokus pada kegiatan ilegal seperti web spam, jika kita terlalu banyak menyebar link di internet, maka kita bisa saja terdeteksi sebagai web spam. Google telah memperbaharui Alogaritmanya pada Google Panda 4.1 dan Google Pinguin 3.0.

Apa yang bekerja efektif di Teknik SEO 2016?

Google panda akan mematikan traffic website atau blog yang miskin konten, sedikit konten, dan duplikat konten. Sedangkan google Pinguin fokus kepada Web Spam dan SEO OFF Page. Dengan updatenya dua varian google, maka strategi yang paling baik untuk meningkatkan Traffic blog, atau meningkatkan jumlah pengunjung blog adalah dengan Strategi Konten. 

Lalu apakah kita harus meninggalkan teknik SEO?

Mari kita bahas yang lebih dalam lagi. Strategi konten yang dimaksud adalah, strategi untuk meningkatkan traffic dengan cara membuat konten atau artikel yang bermanfaat dan unik, tidak copy paste dan tidak ada duplikat konten.

Lalu apakah setelah membuat artikel yang bermanfaat kita lalu berdiam diri? Tentu tidak, kita harus tetap melakukan optimasi ON page. Yaitu optimasi pada website itu sendiri. Kita harus membuat bagaimana para pengunjung betah berlama-lama di website atau blog kita.

Jika anda pelaku Online Marketing, maka yang harus kita perhatikan adalah, bagaimana kita membuat konten yang bisa membuat para pembaca terpancing emosinya. Emosi yang dimaksud bukanlah sebuah kemarahan, melainkan sebuah luapan perasaan yang seolah-olah para pembaca atau pengunjung terpancing untuk terus membacanya.

Seberapapun hebatnya tehnik SEO yang anda gunakan, seberapapun besarnya biaya yang anda keluarkan, jika website anda tidak bisa menarik perhatian para pembacanya, pasti akan tertinggalkan oleh waktu. Mereka akan pergi, berpindah kelain hati.

Pengunjung adalah kunci utama dari bisnis online website atau blog. Tanpa adanya visitor, apalah arti sebuah blog atau website.

Apakah anda seorang Publisher?

Anda perlu menggaris bawahi artikel ini jika anda adalah seorang publisher. Jika anda sedang belajar Google Adsense, Anda perlu mempelajari trik meningkatkan penghasilan google adsense. Dari hasil riset pada akhir 2014, banyak perusahaan besar mengalami penurunan traffic website mereka. Dan ini sangat berpengaruh pada earning mereka. Dan hampir semua website atau blog yang terkena dampak dari google pinguin dan google panda mengubah strategi mereka yang fokus kepada konten.

Untuk menjadi pemenang dalam kompetisi Website, kita harus yakin bahwa artikel kita bisa menarik simpati para pengunjung, sehingga mereka akan mengucapkan terima kasih kepada anda melalui kolom komentar atau yang lainnya. Atau mungkin saja mereka akan berbuat lebih dari yang anda minta untuk menyatakan rasa terima kasih mereka kepada kita dengan artikel atau konten yang telah kita buat.

Strategi Konten 2016 telah menanti kita, terima kasih atas comment dan subscribenya. Terima kasih atas kunjugan anda. Semoga kita bisa menjadi Wirausahawan Yang benar-benar Sejati.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

17 komentar

  1. dengan adanya artikel ini, membuat saya terangsang utk mempertajam keahlian dlm publisher… saya tak langsung action saja… terima kasih

    • Nama Milan seperti nama adik saya Yaitu Milan Riyadi. Semoga CV Milan Mandirinya semakin jaya mas.

  2. bedanya apa yang dengan teknik seo tahun 2014

  3. setiap si google update, pasti ada SEO yang masih digunakan ada yang udah ngga bisa digunakan

  4. Mikir SEO makin puyeng tiap bulan ada update google.. mending gak usah mikir seo terlalu dalam..

  5. apa iya begitu gan…?

  6. kejam dikau wahai google… haaaaaaaaaaaa

  7. Mungkin bisa juga memanfaatkan Google Adwords ya gan..

  8. ijin bookmarks mas….

    monggo mampir mas ke web saya jika sempat..hehe

  9. Thanks for your opnion i will update as son on english version…

  10. Mantap nih infonya ..

  11. SEO itu ternyata sulit ya gan, tapi intinya dalah konten, karena konten adalah ruh dari blog/web itu sendiri.

  12. Wah harus banyak belajar ni saya. Mampir kawan ke sebelah www.bems.my.id

  13. dalam SEO sebenarnya menerapkan teknik CW / copywriting lebih bagus dan bisa menusuk hati pembaca.

  14. ketika saya membaca tulisan ini saya ada pertanyaan mengenai perbedaan judul dan link, judul membahas mengenai teknik seo 2016, tetapi link pada tulisan ini teknik seo 2015, tetapi bisa masuk di page one ketika saya ketik dengan teknik seo 2016
    apa rahasianya min?

    • Nggak ada rahasia-rahasiaan. Ini artikel lama kok. Dan blog ini udah lama nggak di update. Karena kesibukan offline. Admin sendiri malah nggak tau kalo masuk di page one. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar