Home » kesehatan » Resiko Menjilati Bibir Dan Efek Buruk Jika Dilakukan Terus Menerus

menjilati bibir, resiko menjilati bibr,

Resiko Menjilati Bibir Dan Efek Buruk Jika Dilakukan Terus Menerus

Resiko Menjilati Bibir dan Efek Buruk yang Menyertainya. Terkadang kita mempunyai kebiasaan yaitu menjilati bibir karena terasa kering dan tidak nyaman. Tahukah anda bahwa kebiasaan tersebut mempunyai sebuah resiko.

Air ludah merupakan air liur yang bersifat asam. Di dalam air liur terdapat zat asam yang berfungsi membantu proses pencernaan disaat kita mengkonsumsi makanan. Jika zat asam tersebut menempel pada bibir, maka dapat merusak lapisan kulit pada bibir. Karena lapisan kulit pada bibir sangatlah tipis. Jika zat asam menempel pada bibir, maka bisa jadi lapisan permukaan pada bibir kita akan rusak.

Resiko Menjilati Bibir dan Pencegahan terjadinya Bibir Kering

  1. Sediakan Madu.
  2. Kopi.

Cara Menggunakan :

  1. Campur satu sendok teh Madu dengan kopi.
  2. Setelah bercampur, oleskan memutar pada permukaan bibir.
  3. Diamkan beberapa saat. Lebih baik lagi jika di gunakan menjelang tidur.
  4. Gunakan 3x sehari atau setelah membersihkan kosmetik.

Bubuk kopi mengandung anti oksidan yang dapat meregenerasi kulit bibir yang kering. Sehingga resiko bibir kering atau pecah-pecah bisa kita minimalkan jika menggunakan ramuan diatas secara teratur.

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

menjilati bibir, resiko menjilati bibr,

Resiko Infeksi Bibir

Kebiasaan menjilati bibir dapat menyebabkan kerusakan permukaan bibir. Terlebih jika kebiasaan tersebut kita lakukan saat bibir pecah-pecah. Bukan sembuh yang didapat, justru luka saat bibir pecah-pecah semakin parah. Karena terinfeksi dari air liur yang tidak sehat. 

Hal ini terpicu oleh kebiasaan hidup tidak sehat. Seperti jarang menggosok gigi setelah makan. Sehingga sisa-sisa makanan akan menjadi racun yang akan merusak gigi dan air liur yang telah terkontaminasi akan sangat berbahaya jika melekat pada bibir yang pecah.

Kebiasaan menjilat bibir adalah kebiasaan yang sangat wajar dilakukan selayaknya kebiasaan anak kecil menggigit jari. Namun sangat tidak baik bagi kesehatan. Jadi, apapun alasan kita, menjilati bibir bukanlah kebiasaan yang baik untuk dilakukan, tinggalkan mulai dari sekarang.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar