Home » google adsense » Rahasia google adsense

Rahasia Google Adsense

Rahasia google adsense

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Rahasia google adsense. Kami persembahkan bagi kalian para wirausahawan sejati yang tak kenal lelah menggeluti dunia bisnis online. Banyak cara-cara yang ditawarkan, bahkan banyak situs atau website yang menawarkan jasa google adsense.

Dan boleh saya katakan semuanya kembali pada diri masing-masing. Apakah anda bermodal kecil? Atau tidak memiliki modal? Maka anda boleh melanjutkan membaca artikel ini. Apakah anda bermodal besar? Andapun juga boleh membaca artikel ini, tapi rahasia google adsense ini kami fokuskan bagi para publisher yang bermodal tipis atau boleh dibilang tanpa modal.

Rahasia google adsense yang pertama adalah, buatlah blog atau website yang berkualitas.

Bagaimana cara membuat blog atau website yang berkualitas?

Cara membuat blog atau website yang berkualitas adalah dengan cara membuat konten atau isi website yang bermanfaat. Asli tulisan sendiri tidak menjiplak copy paste atau plagiat. Isi boleh sama, tapi harus dengan gaya tulisan anda sendiri. Buat artikel yang secara detail membahas apa yang orang cari. Sehingga para pengunjung tidak perlu mencari di website lain karena sudah ada di website anda. Yang pada akhirnya, mereka akan mempunyai alasan untuk bookmark website anda. Setiap blog atau website bermanfaat, mereka akan secara otomatis menekan tombol CTRL+D. Dan andapun juga bisa mempraktekkannya.

Rahasia google adsense yang kedua adalah, buatlah tampilan blog atau website semenarik mungkin.

Bagaimana cara membuat tampilan blog atau website yang menarik?

Mungkin anda sudah berhasil membuat website atau blog, dan andapun sudah berhasil membuat tampilan dengan disain sesuai pilihan anda. Tapi pernahkah anda membayangkan atau memikirkan, apakah orang lain akan suka dengan tampilan blog saya? Ini adalah landasan utama dalam mendisain tampilan blog atau website.

Disamping itu, dalam mendisain tampilan blog pun anda harus menyesuaikan dengan tujuan blog. Jika blog atau website anda berisikan tentang cerita anak-anak, maka desainlah dengan apa yang disukai oleh anak-anak.

Jika website anda ditujukan bagi para pembisnis, maka desainlah blog atau website anda sesimple mungkin. Sederhana namun padat isinya. Karena para pembisnis tidak terlalu menyukai website yang terlalu over. 1 dan 2 adalah dasar utama rahasia google adsense.

Rahasia google adsense yang ketiga adalah, lakukan optimasi se natural mungkin.

Bagaimana cara melakukan optimasi blog atau web secara natural?

Mungkin anda pernah mendengar istilah pagerank? Yaitu peringkat website atau blog kita di search engine. Kebanyakan dari pemilik website, mereka ingin agar website mereka secepat mungkin menjadi yang nomor 1 di mesin pencari. Sehingga mereka akan melalukan trik-trik SEO yang luar biasa hebatnya.

Salah satunya adalah, dengan cara share website mereka dimana saja dan sebanyak-banyaknya. Atau dengan menggunakan software penyedia backlink dan sebagainya. Cara ini justru bersifat sementara. Bahkan boleh dibilang ini adalah misi bunuh diri. Karena backlink yang tidak bervariasi monoton bahkan tidak berkualitas akan menyebabkan website atau blog anda terdeteksi sebagai web spam.

Jika mesin pencari seperti google mendeteksi sebagai web spam, maka website anda tidak akan pernah muncul di hasil pencarian search engine. Dan ini tanda-tanda website kita mendekati mati suri. Untuk itu, lakukanlah optimasi sesederhana mungkin.

Hindari backlink yang tidak pernting. Seperti meninggalkan link saat berkomentar di blog. Ini adalah salah satu backlink yang tidak berkualitas. Percuma menjalankan rahasia google adsense jika masih melakukan hal seperti ini.

Rahasia google adsense yang keempat adalah, lalukan dengan tulus.

Apa yang dimaksud lakukan dengan tulus?

Terkadang banyak diantara kita dalam membuat website atau blog bersandarkan atau bertolak ukur pada uang. Tujuan kita selalu uang uang dan uang. Sehingga kita mengabaikan kualitas tulisan kita sendiri. Mari kita berkaca pada google. Yaitu sebuah search engine atau mesin pencari yang selalu membantu kita menemukan apa yang ingin kita cari.

Apakah kita perlu membayar untuk menggunakan mesin pencari google? Tidak. Kita juga bisa membuat email secara gratis lewat gmail. Apakah kita harus membayar untuk membuat gmail? Jawabannya tetap sama, Tidak.

Lalu, kenapa google bisa menjadi begitu besar? Karena google melakukannya dengan tulus. Memberi, memberi dan memberi, hingga pada akhirnya, ketulusan itu mendapat respon yang baik dengan kepercayaan konsumen yang baik pula.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

2 komentar

  1. Kenapa blog saya sulit skali di apporve?
    Bisa bntu ga gan cr biar diapprove?

  2. Sedikit audit tentang artikel, To The Point aja bro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar