Home » kesehatan » Perut lapar terus? Bisa jadi ada Gangguan Kesehatan

perut lapar terus, gangguan kesehatan perus, gambar makanan lezat,

Perut lapar terus? Bisa jadi ada Gangguan Kesehatan

Gangguan kesehatan perut. Banyak penyakit yang timbul di perut. Dan rasa lapar terus menerus mungkin dianggap sesuatu yang wajar. Padahal, secara medis akan ada kemungkinan terjadinya gangguan kesehatan pada tubuh.
 
Rasa lapar yang terus menerus terkadang sering dianggap karena orang tersebut rakus. Namun menurut penelitian dokter, ternyata ada salah satu kondisi dimana seseorang akan merasa lapar secara terus menerus. Baru satu jam makan kenyang, setelah itu lapar lagi.
 

Berbahayakah jika terjadi perut lapar terus?

 
Rasa lapar terus menerus bukan berarti orang tersebut makan tidak pernah merasakan kenyang. Tapi baru sebentar selesai makan lalu terasa lapar lagi. Dan kondisi ini bisa jadi merupakan tanda-tanda adanya gangguan pada pembuluh darah. Penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah diantaranya adalah penyakit jantung dan hipertensi atau darah tinggi hingga stroke.
 
Jika anda merasakan keanehan pada tubuh dimana sering sekali merasa lapar. Ada baiknya berhati-hati dan segera memeriksakan diri ke dokter. Bisa saja kita sedang mengalami peningkatan lemak yang tinggi. Lemak yang terlalu tinggi ini selain menyebabkan kegemukan juga bisa beresiko penyakit akut yang lainnya. Jenis lemak yang dimaksud adalah trigliserida.
 

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

perut lapar terus, Makanan membuat perut lapar terus,

Apa itu trigliserida?

 
Trigliserida adalah lemak penting di dalam darah yang diperlukan sebagai sumber energi. Dan jika jumlah trigliserida ini terlalu berlebihan, maka akan disimpan sebagai cadangan lemak. Dampak dari tingginya trigliserida sama dengan tingginya kolesterol jahat yang memicu penyakit jantung.
 
Kelebihan trigliserida tidak memunculkan ciri-ciri khusus selain menumpuknya lemak dibawah kulis sehingga seseorang terlihat gemuk. Jika seseorang mempunyai penyakit jantung, diabetes, atau kolesterol tinggi, maka tingginya trigliserida bisa memperburuk penyakit yang diderita.
 

Berapakah jumlah normal trigliserida?

 
Trigliserida sangat dibutuhkan bagi tubuh. Angka normal trigliserida adalah 150. Jika lebih dari angka tersebut, maka lemak bisa menjadi ancaman tersendiri bagi kesehatan.
 
Bagi anda yang mempunyai trigliserida tinggi, anda dapat menurunkannya dengan cara memperbanyak olah raga seperti berlari. Namun perlu diperhatikan, lemak trigliserida sangat dibutuhkan bagi tubuh. Jika jumlahnya kurang juga tidak baik. Meskipun sering berolah raga untuk menekan jumlah trigliserida ke posisi normal. Harus di imbangi dengan asupan makanan yang seimbang sebagai penunjang energi yang dikeluarkan.
 
Makanan yang dapat menurunkan trigliserida antara lain :
  1. Ikan tuna atau sarden. 
  2. Sayur-sayuran seperti bayam. 
  3. Sayur-sayuran yang mengandung serat.
  4. Minyak Zaitun.
  5. Buah-buahan yang berwarna gelap seperti anggur.
Jenis-jenis makanan diatas dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan meningkatnya metabolisme tubuh, maka lemak yang berlebih dapat terurai dan keluar disaat buang air besar. Jika jumlah lemak di dalam tubuh normal, maka tubuh akan lebih ideal terhindar dari kegemukan dan penyakit-penyakit kronis yang lainnya.
 
 

☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar