Home » kesehatan » Badan Sulit Kurus? Awas mengidap Hipotiroid

badan sulit kurus, hipotiroid, cara diet yang baik, cara menurunkan berat badan
badan sulit kurus - wirasejati.com

Badan Sulit Kurus? Awas mengidap Hipotiroid

Pernahkah anda mengalami badan sulit kurus?. Bisa jadi dipengaruhi oleh kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid sendiri berfungsi untuk membantu proses metabolisme tubuh. Jika kelenjar teroid rendah atau disebut dengan Hipotiroid, maka metabolisme tubuh akan sangat lambat. Sehingga lemak akan menumpuk dimana-mana. Jika lemak menumpuk, maka bisa menyebabkan osbesitas atau kegemukan.

Jika kelenjar tiroid terlalu banyak apakah badan sulit kurus?

Jika kelenjar tiroid terlalu banyak atau biasa disebut dengan hipertiroid, maka sistem metabolisme tubuh menjadi terlalu cepat. Efek yang dipengaruhi jika metabolisme terlalu cepat adalah tangan mudah berkeringat, gangguan lambung, gangguan pada jantung, sehingga menyebabkan rasa berdebar-debar. Seseorang yang mengalami hipertiroid bisa dilihat dengan ciri-ciri mudah lapar, tangan basah, dan jantung sering berdebar.

Lalu apa penyebab mengapa badan sulit kurus?.

Salah satu hal yang menyebabkan badan atau tubuh sulit kurus adalah kurangnya kelenjar tiroid di dalam tubuh. Hipotiroid atau kekurangan kelenjar tiroid akan memperlambat proses pencernaan makanan.

Selain melambatnya proses metabolisme, kelenjar tiroid yang sangat sedikit juga menyebabkan seorang wanita sulit hamil. Bahkan kelenjar tiroid yang sangat minim akan berdampak pada rontoknya rambut.

Seseorang yang mengalami hipotiroid rambutnya akan mudah rontok sehingga mudah mengalami kebotakan.

Untuk mengobati seseorang yang mengalami hipoteroid adalah dengan memeriksakan diri ke dokter untuk diperiksa secara medis. Selain secara medis, kita juga bisa mengobati hipotiroid dengan memperhatikan gaya hidup.
 
Gaya hidup sehat dengan memperhatikan asupan gizi, nutrisi, dan vitamin dapat meningkatkan kelenjar tiroid ke posisi normal.
 
Pengobatan hipotiroid secara alami adalah dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung hidroxid cylic acid. Salah satu buah yang mengandung hidroxid cylic acid terdapat pada kulit manggis. Ekstrak dari kulit manggis dapat membantu meningkatkan kelenjar tiroid ke status normal.
 
Namun sebelum melakukan pencegahan atau pengobatan untuk meningkatkan kelenjar tiroid. Kita harus memastikan apakah kelenjar tiroid kita dalam status normal. Jika kelenjar tiroid kita normal dan kita memaksa mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung hidroxid cylic acid, maka kelenjar tiroid akan meningkat dan mengakibatkan hipertiroid. Tentunya hipertiroid juga tidak baik bagi kesehatan tubuh.
 
 

☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar