Home » Blogging » Pengertian Website dan Cara Membuatnya

Pengertian Website

Pengertian Website dan Cara Membuatnya

Mari kita membahas tentang pengertian website. Sesuatu yang terkadang sering sekali di dengar namun sulit dimengerti bagi orang lain. Webite sendiri memiliki istilah tersendiri seperti blog. Karena itu, mari kita membahas lebih detail lagi.

Pengertian Website

Website adalah sebuah dokumen yang dapat diakses melalui internet dengan menggunakan browser atau peramban yang berisikan informasi, teks, gambar, video, atau yang lainnya yang ditempatkan pada sebuah server hosting yang memiliki link domain atau hanya berupa ip saja. Ini adalah pengertian website secara luas.

Contoh-Contoh Website :

Ada berjuta website di dunia, diantaranya adalah google.com yang merupakan sebuah website dengan layanan utama berupa mesin pencarian atau search engine. Kita bisa mencari informasi, gambar, video, atau yang lainnya melalu web ini.

Contoh yang lain adalah wikipedia.org, yaitu sebuah website yang mempunyai data super lengkap. Wikipedia juga ada yang berbahasa Indonesia yang biasa disebut Wikipedia Indonesia.

Contoh yang lainnya adalah Lazada.co.id, yaitu sebuah website toko online yang super lengkap. Kalian bisa menemukan jutaan website yang lainnya di internet.

Cara membuat website :

Setelah kita memahami pengertian website, kita akan membahas tentang cara singkat membuat website. Untuk membuat sebuah website sebenarnya tidak begitu sulit. Kalian hanya perlu mendaftar ke sebuah server hosting, misalnya www.godaddy.com atau IDWebhost.com dan masih banyak lagi tempat untuk mendaftar hosting.

Hosting adalah tempat anda untuk menyimpan file-tile yang anda perlukan untuk membuat website. Sedangkan untuk memberikan nama pada website kita perlu membeli domain. Contoh domain adalah Wirasejati.com. Kalian bisa menamakan website kamu sesuai keinginan kamu. Tapi kita tidak bisa mendaftar domain dengan nama yang sudah didaftarkan oleh orang lain. Karena diseluruh dunia, tidak ada nama website yang sama. Ini adalah pengertian website yang lebih detail.

Setelah kalian membeli domain dan hosting, kalian perlu membuat file yang bisa kalian upload di server hosting tersebut. File ini agar bisa diakses, bisa menggunakan bahasa HTML, PHP, atau sekedar gambar dan video. Kunci Sukses website terletak pada nama website, tujuan membuat website, dan isi dari website itu sendiri.

Setelah kita mempunyai website, kita bisa menghasilkan uang dengan website tersebut. Yaitu salah satunya adalah dengan menjadi publisher google adsense.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

3 komentar

  1. terima kasih infonya bermanfaat

  2. Mantap gan artikelnya sangat menarik dan untuk cara pembuatan website saya biasanya juga pakek cara ini juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar