Home » peluang usaha » Peluang Usaha Yang Paling Di Minati Di Jakarta

peluang usaha yang diminat di Jakarta

Peluang Usaha Yang Paling Di Minati Di Jakarta

Peluang Usaha yang paling diminati di Jakarta terdiri dari berbagai bidang. Dan setiap bidang pekerjaan yang anda punya, akan selalu tertampung di Jakarta asalkan anda memang benar-benar kompeten. Siapapun yang tidak mampu bersaing di Jakarta, mereka akan tersingkir. Baik itu pribumi maupun pendatang.

Contoh Peluang Usaha Yang Paling Di Minati Di Jakarta

  1. Bisnis Kontraktor.
  2. Bisnis Kuli Bangunan.
  3. Bisnis Cuci Sofa.
  4. Bisnis Cleaning Servis.
  5. Bisnis Kurir atau Pengantar Barang.
  6. Bisnis Katering.
  7. Bisnis Dagang.

BISNIS KONTRAKTOR (PROYEK BANGUNAN).

Peluang Usaha Yang Paling Di Minati Di Jakarta yang pertama adalah Bisnis Kontraktor. Bagi anda yang mempunyai keahlian dalam menghitung biaya dalam pembangunan sebuah bangunan, anda akan sangat berpeluang sukses jika mau terjun di bidang kontraktor. Yang perlu diperhatikan jika anda menjadi kontraktor adalah sistem menggaji karyawan.

Sebagian besar kontraktor lebih mengutamakan mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dibandingkan memikirkan kesejahteraan karyawannya. Saran dari kami, rubahlah sudut pandang ini, seberapapun hasil yang anda dapatkan, baik itu untung ataupun rugi, karyawan tetap harus di utamakan. Karena mereka adalah manusia, dan mereka rela mengeluarkan tenaga yang tidak sedikit untuk menunjang usaha kita.

Untuk itu kita perlu menghargai jerih payah mereka dengan memberikan upah yang sepantasnya. Jika perlu, kita harus memberikan upah lebih agar mereka lebih semangat dan lebih bertanggung jawab. Peluang Usaha Yang Paling Di Minati Di Jakarta ini dapat menghasilkan rupiah dalam jumlah besar dan singkat.

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

peluang usaha yang diminat di Jakarta

BISNIS KULI BANGUNAN (KULI PROYEK)

Berbeda halnya dengan Peluang Usaha Yang Paling Di Minati Di Jakarta bagian pertama. Ini mungkin salah satu ironi Jakarta. Sebagian besar orang yang datang ke Jakarta lebih sering terpinggirkan dan akhirnya menganggur. Saat menjadi pengangguran di kota besar, maka tidak ada pilihan selain kerja kasar. Salah satunya anggapan itu adalah dengan menjadi kuli bangunan.

Hal inilah mengapa kuli bangunan seakan-akan tidak memiliki masa depan. Upah yang sedikit dengan kerja yang cukup melelahkan. Seharusnya para mandor lebih bijaksana dalam memberikan upah, agar pekerjaan menjadi kuli bangunan bisa semakin dihargai. Dan Peluang Usaha Yang Paling Di Minati Di Jakarta ini dapat menjadi pekerjaan yang dapat membawa keluarga mereka sejahtera.

BISNIS CUCI SOFA

Jakarta adalah salah satu kota yang menjadi langganan banjir. Maka dari itu, tak jarang jika banyak orang merasa terbantu dengan adanya jasa cuci sofa. Terlebih saat banjir usai melanda. Oleh sebab itu, Bisnis cuci sofa termasuk bisnis musiman yang menguntungkan.

BISNIS CLEANING SERVIS

Banyak perusahaan memutuskan bekerja sama dengan perusahaan Cleaning Servis dibandingkan harus memperkerjakan karyawan sebagai Cleaning Servis di perusahaannya. Hal ini dipicu oleh tingginya upah yang harus di bayar perusahaan perbulannya. Ditambah dengan biaya asuransi dan tunjangan lainnya, dalam satu bulan, perusahaan mengeluarkan uang mencapai 3 Juta rupiah perbulannya.

Jika di dalam perusahaan ada 5 Karyawan Cleaning Servis, maka perusahaan harus mengeluarkan uang perbulannya sebesar 15 Juta rupiah. Tentu saja ini sangat memberatkan perusahaan. Tak heran jika banyak perusahaan memilih melakukan kontrak kerja dengan perusahaan penyedia jasa cleaning servis yang hanya perlu 3 Juta perbulannya. Sehingga bisa menghemat pengeluaran 12 Juta perbulan.

JASA KURIR ATAU PENGANTAR BARANG.

Jasa yang satu ini sangat diminati dan sangat dibutuhkan. Kesibukan menjadi salah satu alasan seseorang menggunakan jasa kurir. Saat sebuah barang harus dikirim dengan tepat waktu, tapi seseorang tidak memiliki waktu untuk meninggalkan pekerjaan, maka jasa seorang kurir sangat diperlukan.

BISNIS KATERING

Sedikit perusahaan yang memperlakukan karyawannya secara manusiawi. Namun tak jarang juga perusahaan yang memperlakukan karyawannya sebagai bagian dari perusahaan yang sangat berjasa. Sehingga mereka akan selalu memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Salah satunya adalah dengan memberikan makan siang cuma-cuma.

Biasanya, perusahaan-perusahaan ini akan bekerja sama dengan perusahaan katering untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Karena inilah, kita bisa mengambil kesempatan ini dengan membuat usaha katering yang bisa kita tawarkan ke Pabrik-pabrik atau kepada siapa saja yang ingin mempunyai hajat atau pesta.

BISNIS DAGANG

Hampir mayoritas tenaga kerja di Jakarta adalah sebagai buruh pabrik. Namun tak sedikit orang yang mau berdagang di Jakarta. Padahal Rosulullah mengatakan 9 dari 10 Pintu rejeki adalah berdagang. Karena inilah, kita harus bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Seperti berdagang makanan di depan pabrik, berdagang makanan dengan membuka warteg, atau berdagang pakaian di pasar-pasar.

Terlebih untuk para pendatang di Jakarta, kami berharap saat datang di Jakarta bukan lagi sebagai orang yang mengundi nasib, melainkan kita datang dengan harapan yang cerah dan kemampuan berkompetensi yang tinggi. Sehingga kita bisa hidup damai aman dan sejahtera tanpa merugikan orang lain.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar