Home » peluang usaha » Peluang Usaha Musiman Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Musiman

Peluang Usaha Musiman Yang Menguntungkan

Peluang usaha musiman yang menguntungkan jika kita melakukannya. Sebagian dari kita adalah seorang pembisnis musiman. Entah itu kita jadikan sebagai bisnis utama atau sebagai bisnis sampingan. Dan kali ini kami akan memaparkan beberapa jenis usaha yang bisa kita manfaatkan pada musim-musim tertentu.

Peluang Usaha Musiman Yang Menjanjikan :

1. Bisnis Cuci Sofa Paska Banjir.

Saat banjir melanda, banyak perabot yang terendam oleh banjir. Dan salah satunya adalah sofa. Sofa termasuk salah satu barang yang paling sulit untuk diselamatkan. Selain berat, sofa terlalu memakan tempat jika harus kita angkat ke loteng atau kita gantung. Karena inilah, biasanya sofa paling sulit untuk diselamatkan dari rendaman banjir. Dan dari sinilah Peluang Usaha Musiman cuci sofa muncul.

Setelah banjir surut, sofa yang semula elegan berubah bentuk menjadi sofa kotor dan terlihat lusuh. Dengan teknik pencucian yang sederhana biasanya tidak dapat mengembalikan kebersihan sofa seperti sebelum terendam banjir. Karena itulah, biasanya jasa cuci sofa sangat dibutuhkan paska banjir. Peluang Usaha Musiman ini sangat menjanjikan dan mudah dilakukan.

Dengan alat yang memadai dan teknik pencucian yang disesuaikan dengan bahan sofa, diharapkan bisa mengembalikan kebersihan sofa seperti sedia kala sebelum banjir melanda. Bahkan lebih bersih lagi dan terlihat seperti baru lagi.

2. Bisnis Berjualan Durian saat Musim Durian.

Mungkin sebagian dari kita tidak tertarik saat musim buah yang lain seperti rambutan, jeruk, atau yang lainnya. Namun kita menjadi tertarik saat musim durian tiba. Mengingat harga buah yang relatif mahal, mensupport kita untuk dapat menghasilkan keuntungan yang besar jika kita memanfaatkan peluang ini.

Oleh karena itu, banyak orang beralih profesi saat musim durian tiba. Mereka meninggalkan aktifitas kesehariannya dan beralih menjadi penjual durian atau sebatas menjadi juragan durian yang membeli dari petani dan menjualnya kepada pedagang-pedagang dipasar atau pengecer lainnya. Peluang Usaha Musiman ini sangat dicari terutama bagi mereka yang mempunyai bakat dagang.

Ilustrasi Peluang Usaha Musiman

Ilustrasi Peluang Usaha Musiman

Peluang Usaha Musiman

3. Berjualan Hewan Qurban saat lebaran Haji tiba.

Banyak orang-orang kampung menunggu-nunggu lebaran haji tiba. Karena saat lebaran haji atau Idul Adha tiba, mereka bisa memanfaatkan moment tersebut untuk membeli hewan Qurban dari desa dan dibawanya ke kota dimana harga jualnya bisa berkali-kali lipat. Dari asumsi ini, mereka berharap akan mendapatkan untung besar dari musim yang hanya terjadi sekali dalam setahun ini. Termasuk anda yang tinggal di perkotaan juga tak lepas dari peluang yang sama.

Dengan memanfaatkan rekan bisnis dari kampung, kita bisa menampung hewan-hewan Qurban dari berbagai penjuru yang bisa kita jual kembali kepada teman, atau rekan bisnis kita. Sehingga Peluang Usaha Musiman ini dapat memberikan aliran penghasilan di kala musim haji tiba.

Demikian beberapa contoh peluang usaha yang bisa kita manfaatkan di musim-musim tertentu. Semakin pandai kita memanfaatkan sebuah peluang, semakin mudah kita mencapai kesuksesan. Semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar