Home » peluang usaha » Peluang Usaha Modal Kecil dan Bisnis Sampingan

Peluang Usaha Modal Kecil

Peluang Usaha Modal Kecil dan Bisnis Sampingan

Peluang usaha modal kecil hingga bisnis sampingan untung besar tersedia diberbagai bidang. Kemampuan seseorang dalam menganalisa peluang menentukan keberhasilan yang dicapai. Banyak pengusaha pemula sangat kesulitan menemukan celah peluang yang ada. Padahal peluang itu selalu ada. Hanya saja, diperlukan strategi khusus memanfaatkan peluang yang ada.

Membaca Peluang usaha modal kecil dan bisnis sampingan

Peluang usaha di bidang kuliner atau makanan menjadi salah satu usaha yang berkembang paling pesat di seluruh dunia. Jumlah wirausahawan yang memulai dari bisnis makanan semakin bertambah pertahunnya. Hal ini dipicu oleh perkembangan populasi manusia yang semakin bertambah.

Bisnis kuliner menjadi alternatif tersendiri yang dapat anda manfaatkan. Dimanapun anda berada, peluang ini akan selalu ada. Hanya saja perlu dicatat, variasi makanan, keunikan rasa, dan harga menjadi pertimbangan yang perlu di lakukan. Karena, jika kita membuka usaha dalam bidang kuliner, dan mengambil peluang yang sudah ada sebelumnya. Seperti contoh, di tempat kita sudah ada yang berjualan pecel lele, lalu kita membuka sendiri usaha pecel lele diarea yang sama, akan terasa agak berat untuk dapat bersaing dengan penjual yang lama.

Namun, jika kita sudah memiliki menu istimewa lainnya, dan penyajian yang istimewa pula, di dukung dengan kualitas rasa dan harga yang terjangkau, maka kita bisa bersaing dengan penjual yang sudah ada. Karena inilah seorang pedagang makanan harus variatif dalam memberikan menu hidangan.

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

Peluang Usaha Modal Kecil

Jenis lainnya yang patut dicoba :

  1. Bisnis makanan ringan seperti keripik dan snack lainnya.
  2. Bisnis waralaba.
  3. Bisnis toko sederhana.
  4. Bisnis Laundry.
  5. Bisnis Online.

Semua jenis usaha diatas dapat kita jadikan alternatif sebagai bisnis utama atau sekedar menjadikannya sebagai Peluang usaha modal kecil.

Jika anda seorang PNS atau Pegawai Negeri Sipil yang sudah mendapatkan gaji perbulannnya sebagai penghasilan pokok, kita bisa memanfaatkan peluang seperti bisnis makanan ringan sebagai usaha sampingan. Atau, kita bisa menjadikan bisnis yang lain sebagai sampingan pula.

Semakin kita mampu mengelola peluang yang ada, maka kesempatan akan semakin terbuka lebar untuk mencapai kesuksesan yang nyata. Kebanyakan dari para pemula berfikir bahwa setiap ingin memulai usaha kita harus mempunyai modal besar yang berupa materi. Padahal, materi atau uang bukan modal utama yang harus kita persiapkan. Modal yang harus kita persiapkan adalah keberanian dan pengetahuan.

Seandainya kita mempunyai modal besar, namun tidak berani memulai, maka impian itu tidak akan pernah terwujud. Beda halnya jika kita tidak mempunyai modal besar, namun kita berani memulai, meskipun terasa agak berat, paling tidak kita akan berpeluang mencapai kesuksesan yang di impikan.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar