Home » peluang usaha » Peluang Usaha Makanan Untuk Anak Sekolah

peluang usaha makanan anak sekolah

Peluang Usaha Makanan Untuk Anak Sekolah

Peluang usaha makanan untuk anak sekoalah bisa menjadi usaha yang berpeluang untung besar. Kebutuhan individu dalam kehidupan yang serba instant dapat kita jadikan sebuah trobosan dalam berbisnis. Yang kami maksud dengan makanan untuk anak sekolah adalah, kita membuat makanan, yang tentunya bergizi, bervariasi, enak, lezat, dan tentunya menarik. Lalu makanan ini kita tawarkan kepada ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai anak yang masih sekolah. Sebagai bentuk penawaran, kita bisa menawarkannya dari mulut ke mulut. Seperti menyampaikan kandungan gizi, tingkat kehalalan, dan kesehatan makanan bisa kita sampaikan sehingga akan banyak ibu memilih produk anda agar anak-anak mereka tidak jajan sembarangan.

Memulai Menjalankan Peluang usaha makanan

Untuk memulai usaha ini tidak memerlukan banyak modal. Hanya berkisar antara 1 Juta – 3 Juta kita bisa memulai usaha ini. Terlebih jika kita sudah memiliki peralatan masak sebelumnya, maka modal semakin bisa kita minimalisir. Sekalipun peluang usaha makanan ini tidak memerlukan modal yang besar, namun omset yang di dapat cukup menjanjikan.

Ilustrasi Peluang usaha makanan

Ilustrasi Peluang usaha makanan

peluang usaha makanan anak sekolah

Untuk sementara waktu, saat kita baru memulai sebuah usaha, usahakan untuk tidak mencari tenaga kerja tambahan. Kita bisa memulai segala sesuatunya sendiri. Memang akan sangat menyita waktu dan tenaga, namun ini akan memperkecil pengeluaran dan modal uang yang kita butuhkan. Mungkin kita cukup dibantu oleh anak, orang tua, atau saudara kita. Sehingga Peluang usaha makanan yang kita jalani dapat berjalan tanpa hambatan dari segi permodalan.

Usahakan setiap makanan yang kita buat bervariasi dan disesuaikan dengan tingkat umur. Untuk anak-anak SD misalnya, kita bisa membuat makanan yang berbentuk bintang, bulan, atau yang berbau kartun untuk menambah nafsu makan anak. Sehingga, anak-anak akan suka dengan makanan yang kita berikan.

Kita perlu strategi dalam memanfaatkan Peluang usaha makanan. Jika kita konsisten, ulet, tekun, dan bekerja lebih keras, kita akan bisa berpeluang mendapatkan kontrak dengan sebuah sekolah. Seperti kontrak katering yang tentunya akan membuat usaha kita semakin maju dan berkembang. Alhasil, kita bisa sukses dalam menjalankannya.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar