Home » peluang usaha » Peluang Usaha Lampu Hias Sederhana

peluang usaha lampu hias, lampu hias minimalis,

Peluang Usaha Lampu Hias Sederhana

Banyak Peluang yang bisa kita manfaatkan, salah satunya adalah Peluang Usaha Lampu Hias. Kita dapat membuat pernak-pernik lampu hias sederhana. Dengan pernak-pernik yang kita buat, kita dapat menjual produk tersebut.

Lampu hias ini masuk ke kategori Kerajinan Tangan. Jika kita memiliki toko di rumah, kios di pasar, atau toko online, kita bisa menambahkan ini sebagai produk yang bernilai jual tinggi. Atau paling tidak kita bisa menggunakannya sebagai hiasan rumah.

Peluang Usaha Lampu Hias Sederhana

Salah satu contoh produk dalam menjalankan Peluang Usaha Lampu Hias adalah lampu kamar sederhana. Lampu hias ini terbuat dari bahan yang sangat sederhana. Cara membuat lampu hias sederhana ini sangat mudah dan tidak mahal. Tapi jika kita menjadikannya sebagai peluang bisnis, maka akan menjadi produk yang mempunyai nilai jual. 

peluang usaha lampu hias, lampu hias minimalis,

Bahan-bahan membuat lampu hias

  1. Gelas Kaca.
  2. Plastik Bermotif Transparan.
  3. Mika.
  4. Lem Plastik atau Double Tip.

Bahan-bahan diatas tidaklah mutlak, kita bisa menambahkan atau mengurangi bahan tersebut. Seperti Gelas Kaca. Jika kita tidak mempunyai gelas kaca seperti yang ada digambar, kita bisa menggunakan jenis-jenis lain seperti fiber, Stik plastik bening, atau yang lainnya yang bisa anda kreasikan sendiri.

Jika kita sudah memiliki plastik bermotif yang tebal, kita tidak perlu menggunakan mika. Kita tinggal membentuknya menjadi lampu kamar mini.

Cara membuatnya sangat sederhana, kita tinggal membentuk kertas mika atau plastik bermotif tadi menyerupai seperti yang ada pada gambar. Dengan menggunakan Lem Plastik atau Double Tip, kita merekatkan sambungan plastik tersebut.

Untuk lampu didalamnya, kita bisa menggunakan lampu kecil dan kabelnya kita menggunakan kabel yang super kecil, lalu kita letakkan pada batang gelas. Usahakan kabel ini tidak terlihat dari sisi depan.

Keuntungan membuat lampu hias ini selain sebagai hiasan rumah. Kita bisa menjadikannya sebagai ide bisnis dengan produk unik yang bisa kita buat sendiri.

Jika kita mampu memproduksi masal, maka kita akan mengurangi jumlah pengangguran yang ada. Mungkin kita bisa memperkerjakan saudara, teman, atau orang lain.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

2 komentar

  1. informasinya sangat menarik, thanks ya :) kinjungi juga web kami 😀
    http://kedaiacemaxs.com/ace-maxs/

  2. keren min. boleh nih usaha ginian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar