Home » peluang usaha » Peluang Usaha Kaos Distro Membawa Sukses

kaos distro, peluang usaha kaos distro,

Peluang Usaha Kaos Distro Membawa Sukses

Satu jenis peluang usaha kaos distro yang sangat di gemari. Memiliki prospek yang cerah di saat ini. Sebut saja dia Iwan. Pria kelahiran Karanganyar ini sukses mencoba peruntungan di dunia bisnis distro. Apa kita sukses yang ia lakukan hingga usaha distronya bisa mempunyai cabang di berbagai tempat?. Kali ini tim Wirasejati.com akan memberikan beberapa tips yang kami dapatkan dari berbagai sumber tentang jenis usaha yang satu ini. Jangan lewatkan, siapa tau anda menjadi salah satu pengusaha distro sukses selanjutnya.

Kiat sukses bisnis kaos distro

Beberapa pengusaha di bidang kaos distro mengatakan, bisnis distro adalah bisnis yang hampir tidak ada ruginya. Mengapa tidak?. Semua barang yang kita jual tidak mudah basi. Tidak mudah rusak, dan yang pasti akan selalu ada peluang menjualnya. Jika di toko tidak segera laku, kami akan mengumpulkan produk yang tidak diminati menjadi satu, yang akan kami coba titipkan ke pedagang-pedagang di pasar.

Khusus untuk barang yang tidak laku, para pengusaha tidak lagi memikirkan keuntungan. Soal keuntungan kalo ada ya syukur, kalo nggak ada yang penting balik modal. Ini adalah salah satu ungkapan dari pengusaha kaos Distro asal Karanganyar ini. 

Para pengusaha kaos distro rata-rata masih muda, gaul, dan kreatif. Inilah yang menjadi salah satu aspek pendukung larisnya distro mas Iwan. Beliau senantiasa memenuhi tempat usaha distro miliknya dengan kaos yang unik. Tidak pernah ia menjual produk yang kembar.

Maksudnya, kaos yang di jual di tempat mas Iwan sudah dipastikan tidak ada duanya di tempat lain, dan di tempat Mas Iwan hanya menjual kaos itu satu saja. Jadi tidak akan ada kekhawatiran bakalan ketemu sama orang lain yang memakai kaos yang sama.

Tips Menjaga Kelangsungan Usaha Kaos Distro

Selain memiliki produk yang unik, Kaos Distro mas Iwan juga menawarkan harga yang bersaing. Bahkan beliau pernah mengatakan. Boleh mencari ke seluruh Karanganyar kalau menemukan kaos seperti miliknya yang lebih murah, biar nanti dia yang bayarin.

Sikap percaya diri mas Iwan memang sangat terlihat. Hal inilah yang membuat mas Iwan senantiasa nampak fit, bersemangat, sehat dan bugar. Ternyata untuk mensiasati harga kaos dan produk yang lainnya, mas Iwan membuat sendiri kaos yang di jual di distronya. Di mulai dari membeli kain bahan, ia bekerja sama dengan ibu dan saudara yang lain untuk menjahit bahan tersebut hingga menjadi sebuah kaos oblong.

Kaos yang masih polos belum ada motif gambar dan belum terdisain. Dan setelah kaos sudah jadi, mas Iwan mulai mendisain gambar atau tulisan yang akan di sematkan pada kaos tersebut. Mas Iwan menggunakan printer Kaos untuk melakukan cetak pada kaosnya. Dan tentu saja ini akan menekan ongkos produksi dan biaya pengiriman daripada kita mengambil dari tempat lain.

Modal Usaha Kaos Distro

Apakah mas Iwan termasuk anak orang kaya?. Setelah bertanya dan menceritakan kisah seputar perjalanan bisnisnya, mas Iwan termasuk bukan dari golongan anak orang kaya. Bahkan dia tidak pernah mengecam bangku kuliah. Karena orang tuanya harus membiayai sekolah adik-adiknya. Mas Iwan lulus dan memulai kerja di Jakarta. Hingga pada suatu saat, ia merasa bosan dengan rutinitas yang dijalaninya.

Ide Bisnis Kaos Distro pertama kali ia dapatkan saat ia membeli sebuah kaos di daerah Grogol, Jakarta. Ia melihat berbagai jenis kaos yang berkualitas, unik, dan dari sekian produk yang di pajang, semuanya tidak ada yang kembar. Dan dari sinilah mas Iwan mulai berlangganan di tempat itu. Lambat laun, ia mulai mengamati mengapa bisnis di tempat ini begitu ramai, padahal sangat berdekatan dengan Mall Ciputra. Al hasil, mas Iwan menyimpulkan sendiri apa yang ia lihat di tempat itu.

Pada suatu saat, mas Iwan mencari informasi melalui teman atau internet tentang memulai bisnis kaos distro. Pada awalnya, mas Iwan di tawarkan sebuah bisnis sablon. Namun, mas Iwan tidak yakin dengan bisnis ini. Karena hasil sablon tangan akan sangat besar kemungkinan tidak rapi. Hingga akhirnya mas Iwan melihat sebuah mesin printer kaos.

Demikianlah yang cara dia menyebut. Mas Iwan sangat tertarik untuk memilikinya. Waktu itu untuk yang ukuran kecil harganya masih berkisar sekitar 5 juta. Namun mas Iwan tidak sanggup untuk membelinya. Setelah mengetahui seluk beluk tentang kaos distro, mas Iwan mulai belajar mendisain kaos sendiri yang ia jual ke orang lain. Pada awalnya, disain kaos milik mas Iwan tidak banyak yang memesan. Dan karena inilah ia mempunyai gagasan untuk menjadikan seluruh hasil disainnya menjadi sebuah kaos.

Tak butuh waktu lama, mas Iwan keluar dari pekerjaannya. Setelah minta ijin kepada orang tuanya, ia meminta ijin untuk berhenti bekerja dan membuka usaha kaos distro. Dengan sedikit uang saku, mas Iwan membeli sendiri kaos polos di pasar Klewer. Lalu memesan ke sebuah percetakan kaos untuk membuatkan kaos sesuai dengan disain yang ia miliki. Mas Iwan menitipkan kaos produk yang dibuatnya ke toko-toko pakaian dan juga ke pasar-pasar. Ternyata kaos mas Iwan banyak diminati. Awal mula bisnis kaos distro mulai menunjukkan hasil.

Namun, banyak pula yang tidak laku. Hal ini dikarenakan harga yang belum bisa bersaing. Karena Mas Iwan harus membayar banyak jasa. Dari membeli kaos, membayar biaya cetak, dan juga keuntungan yang di bagi dua antara mas Iwan dan penjual di toko yang ia titipi. Dari sinilah mas Iwan berkonsultasi dengan seluruh keluarga. Di karenakan bukan dari keluarga yang berada. Tak banyak yang dapat ia andalkan. Meskipun demikian, sedikit bantuan dari salah satu keluarga yang sedikit berada membuat dia merasa berhutang budi, dan ia ingin membayar hutang itu dengan sebuah kesuksesan.

Modal demi modal perlahan namun pasti mulai ia kumpulkan. Dari pinjam saudara sampai pinjam ke Bank. Tak sedikit kerikil-kerikil tajam yang harus mas Iwan pijak. Jatuh bangun di dalam usaha kaos Distro yang ia geluti tak membuat ia menjadi gentar. Ia pernah berpesan kepada tim wirasejati.com, “Selama anda sudah mendapat restu dari orang tua, jangan pernah gentar untuk melangkah. Karena setiap langkah anda sudah pasti di ridhoi oleh sang maha melihat (Tuhan)”. Dan berbagai tips seputar bisnis yang kami dapat dari mas Iwan membuat kami merinding.

Meskipun kami hanya mencari informasi untuk kami bagi, namun perjalanan mas Iwan di dalam berbisnis patut kami acungi jempol. Kiat-kiat sukses inilah yang akhirnya bisa kami sampaikan kepada kalian semua. Strategi sederhana yang berkualitas dalam dunia bisnis.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

10 komentar

  1. yang penting pertamax diamanin dulu mas. hehe
    mas kalo mau bikin distro modalnya berapa y kira2?

  2. apkh bsnis distro jg cocok bwt cewe?

  3. artikel yang menarik master.

  4. putra alaska

    gw dulu smpet bikin distro bro, tapi kaga laku. nah skarang gw pengen nanya ama ente, apa bener distro itu menjanjikan? temen gw juga jualan distro tp nggk juga cepet sukses. apa yg salah ame kita-kta? btw mkasih ide ceritanya, gw impresif bgt.

  5. @Thomas : Kalo modal yang penting modal kemauan. Kalo duit berapa aja kurang. Kalo ga punya modal duit asal ada kemauan dan usaha, modal bakal dateng dengan sendirinya.
    @Ratih : Sangat cocok.
    @Ivan : Thanks Kembali.
    @Putra : Semua bisnis menjanjikan bro. Asal tidak melanggar norma dan aturan yang ada pasti menghasilkan. :)

  6. sama-sama gan.

  7. Terimakasih informasinya dari artikel anda.

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja…kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu,, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

  8. Terimakasih informasinya dari artikel anda.

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja…kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu,, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar