Home » peluang usaha » Peluang Usaha Baru

peluang usaha

Peluang Usaha Baru

Peluang Usaha – Jika kita mengamati perkembangan bisnis atau wirausaha di Indonesia termasuk mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini berbanding lurus dengan jenis peluang usaha yang ada. Semakin maju sebuah daerah, maka akan semakin ketat pula persaingan bisnisnya. Dan karena inilah kita selalu memerlukan peluang-peluang usaha yang baru agar mampu bersaing dalam duni bisnis.

Apakah peluang usaha harus baru?

Jawabannya adalah tidak. Kita bisa saja memanfaatkan peluang usaha yang sudah ada. Yang perlu kita perhatikan adalah strategi atau metode yang kita tetapkan. Seseorang yang berwirausaha dalam bidang percetakan misalnya, jika di suatu lokasi sudah ada beberapa percetakan, jika memang prospek kedepannya sangat bahus, kita juga bisa memanfaatkan peluang usaha ini untuk bersaing sehat dengan yang sudah ada. Yang perlu kita perhatikan adalah, strategi bisnis yang kita tetapkan. Untuk itulah, kami mencoba berbagi berbagai kiat bisnis di website ini dengan harapan, kita dapat belajar bersama dalam bidang wirausaha.

Bagaimana memilih peluang usaha?

Ada beberapa faktor yang harus kita perhatikan dalam memilih sebuah peluang usaha. Dan faktor yang paling penting adalah kemampuan diri. Buatlah bidang usaha sesuai minat dan kemampuan anda. Jika anda pandai membuat nasi pecel, buatlah warung atau restoran nasi pecel. Jika anda mempunyai kemampuan membuat makanan ringan, kalian bisa mencoba membuat pabrik makanan ringan yang bisa kalian titipkan di alfamart atau indomart di seluruh Indonesia. Kemampuan diri sangat memegang peranan penting. Karena itulah, kenali siapa diri anda dan apa yang anda bisa.

Selain mengenali kemampuan diri sendiri, kita juga harus jeli dan teliti dalam melihat pangsa pasar. Minat pasar yang tinggi bisa kita ambil tanpa kita memiliki keahlian khusus didalamnya. Seseorang yang mempunyai bakat bisnis tidak harus dia punya skill atau kemampuan teknis yang super hebat. Bahkan kebanyakan, mereka yang berwirausaha adalah orang-orang yang dalam kategori tidak pandai tapi cerdas. Secara intelektual mereka kurang, namun dari sisi yang lain mereka mempunyai nilai lebih. Jika minat pasar sangat tinggi, kita harus memperkirakan, apakah kita mampu mengasah kemampuan kita sedangkan kita tidak mempunyai pengalaman sedikitpun tentang usaha yang ingin kita ambil.

Apa saja peluang usaha yang bisa kita manfaatkan?

Peluang usaha adalah kesempatan yang bisa kita ambil untuk mendirikan usaha. Penulis, Guru, Dosen, Teknisi Komputer, Pedagang, semua memiliki peluang usaha dibidangnya masing-masing. Jika anda pernah membaca salah satu halaman di website kita ini, kalian dapat menemukan jenis-jenis peluang usaha yang ada dan yang bisa kita manfaatkan. Semoga dengan website wirasejati.com ini, dapat membantu anda dalam memilih dan menentukan peluang usaha yang akan anda ambil dan kesuksesan bisa menyertai anda dalam wirausaha.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar