Home » bisnis » 10 Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil

peluang bisnis, peluang bisnis dengan modal kecil

10 Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil

Apakah anda mencari Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil untuk2016 atau 2017mendatang? Dibawah ini akan kami cantumkan beberapa peluang bisnis dengan modal kecil yang dapat anda jadikan sebagai bahan referensi. Peluang bisnis ini sangat cocok dengan perkembangan ditahun 2016, dan akan tetap bisa berjalan di tahun 2017 bahkan di tahun-tahun berikutnya.

Peluang Bisnis dengan Modal Kecil diantaranya adalah :

Bisnis Online

Peluang Bisnis online ini meliputi segala aspek yang berkaitan dengan internet. Mulai dari penulis blog, toko online, atau sekedar biro jasa online. Sesuaikan kemampuan anda dalam berbisnis dalam menjalankan Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil ini. Jika anda mempunyai bakat dalam bidang menulis, ada baiknya anda membuat sebuah blog atau website. Sehingga anda akan dapat menghasilkan dari tulisan yang anda buat. Jika anda mempunyai bakat dan minat dalam bidang jual beli, anda dapat membangun sebuah toko online. Dari hal yang paling sederhana dengan memanfaatkan sosial media, hingga anda membuat website toko online anda sendiri. Demikian pula dengan kemampuan pelayanan atau jasa lainnya yang anda miliki.

Bisnis Pulsa Elektrik

Ada dua hal yang harus anda perhatikan. Yaitu pertama, anda menjadi pengecer dari bisnis pulsa elektrik ini. Dan yang kedua, anda bisa menjadi agen dari pulsa elektrik. Anda juga bisa menjadi dua-duanya. Tentunya jika ingin menjadi agen pulsa elektrik, anda harus mempunyai modal ektra untuk melakukan deposit pulsa. Jika anda mempunyai kemampuan dalam mengelola website, anda juga bisa mengembangkan bisnis pulsa anda menjadi pulsa online. Anda bisa memenuhi kebutuhan pelanggan secara online, dari sekedar kebutuhan pulsa Handphone sehari-hari hingga pulsa listrik dan tagihan-tagihan yang lainnya. Jika ditekuni Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil ini bisa menjadi besar dan sangat menguntungkan.

Fotografer dan Jasa Edit Foto

Memiliki kemampuan dalam hal desain grafis tentunya menjadi sebuah nilai plus tersendiri. Bagi anda yang mempunyai kemampuan dalam mengolah gambar, anda dapat membuka sebuah jasa edit foto. Terlebih jika anda memiliki bakat serta minat dalam hal jepret menjepret, anda dapat mengembangkan potensi anda ke dalam sebuah profesi sebagai fotografer.

Jasa fotografer tidak harus berupa photo resepsi atau jeprat-jepret model belaka. Setiap photo yang berkualitas akan selalu bisa menghasilkan. Bahkan jika photo yang anda buat memiliki nilai seni tinggi, photo anda bisa dihargai sangat mahal. Anda juga dapat mengembangkan kemampuan diri anda ke dalam dunia jurnalistik.

Untuk segi modal kita tidak memerlukan banyak modal. Kecuali jika anda belum memiliki sarana dan prasarana yang dibutuhkan seperti komputer atau laptop dan kamera. Tentu akan menjadi masalah tersendiri. Berbeda halnya jika sarana pendukung sudah ditangan kita bisa langsung beraksi. Namun dengan atau tanpa mempunyai sarana pendukung tersebut, bisnis fotografer tetap termasuk dalam kategori Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil.

Servis Komputer, Laptop, dan HP

Bagi anda yang memiliki kemampuan dalam menservis komputer, laptop, dan HP, anda dapat membuka sebuah usaha yaitu servis. Apakah dalam membuka sebuah usaha servis harus mempunyai kemampuan dan skill yang tinggi?. Jawabannya adalah tidak. Jika anda tidak mempunyai pengetahuan yang banyak dalam dunia komputer, anda hanya perlu strategi dalam menjalankan usaha ini.

Salah satu strategi Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil bidang komputer adalah dengan cara membuat usaha lalu memperjakan tenaga ahli dimana mereka akan bekerja untuk kita.

Bisnis Fotocopy

Tidak harus mempunyai mesin photocopy yang mahal untuk menjalankan bisnis yang satu ini. Jika anda memiliki modal yang sangat sangat terbatas, anda dapat membeli sebuah printer yang dilengkapi scanner dan kemampuan fotocopy. Untuk menghemat tinta, anda dapat menggunakan sistem infus.

Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil yang satu ini biasa dilakukan oleh kalangan mahasiswa. Karena sebagian pelajar atau mahasiswa pasti memiliki sebuah printer plus scanner untuk menjalankan fotocopy.

Desain dan Cetak Kaos

Semakin maraknya perkembangan komunitas di Indonesia membawa dampak positif bagi para pembuat kaos. Anda dapat menjalankan Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil dibidang desain dan cetak kaos. Kenakan biaya tambahan jika dalam membuat kaos tersebut anda harus melakukan desain sendiri. Dan yang perlu diperhatikan adalah kualitas kaos. Jika tidak rumit, anda dapat melakukannya dengan cara sablon. Namun, jika anda ingin lebih mudah, anda dapat membeli sebuah mesin cetak kaos, yang biasa disebut dengan printer kaos.

Bengkel Otomotif Rumahan

Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil yang satu ini memerlukan kemampuan dalam bidang otomotif. Jika anda mempunyai pengalaman dan pengetahuan tentang seputar otomotif, entah itu motor, mobil, atau yang lainnya, anda dapat membuka sebuah usaha bengkel otomotif. Anda dapat menawarkan jasa memperbaiki motor atau mobil pelanggan yang rusak.

Salah satu tips untuk mendapatkan kepercayaan banyak pelanggan adalah dengan cara mengenal lebih dekat dengan komunitas-komunitas otomotif. Tidak harus menjadi anggota, asal kita bisa dikenal oleh mereka, maka bengkel kita akan terus menyebar dari mulut ke mulut.

Bisnis Film (Short Movie)

Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil yang satu ini sangat membutuhkan kemampuan ekstra. Pada umumnya usaha ini tidak bisa bisa dilakukan sendiri. Kita harus melibatkan banyak orang didalamnya. Namun, kita tidak harus memiliki alat-alat yang mahal dalam membuat film ini. Kita bisa memanfaatkan Handycam atau handphone untuk membuat film. Asalkan cerita dan kualitas video bagus, kita bisa menghasilkan uang dengan film atau video tersebut. Salah satunya adalah dengan mengupload ke Youtube. Dan kita bisa menghasilkan uang dari sana.

Bisnis Ternak

Bagi anda yang mempunyai minat dalam hal perternakan, bisnis ternak ayam atau lele bisa menjadi salah satu alternatif. Bisnis ternak lele tidak begitu sulit, dan ternak ayampun juga tidak terlalu sulit. Modal yang dibutuhkan juga sangat kecil untuk memulai. Kita bisa memanfaatkan ruang di rumah kita sebagai kandang. Kita juga bisa memanfaatkan tanah pekarangan sebagai tempat budidaya lele. Tidak harus ayam atau lele, ternak burung berkicau juga bisa mendatangkan keuntungan. Karena inilah usaha ini dapat digolongkan dalam Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil.

Bimbingan Belajar

Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil yang satu ini bisa disebut juga dengan usaha tanpa modal. Untuk memulai bisnis Bimbel atau Bimbingan belajar, yang paling kita butuhkan adalah tempat. Kita bisa memanfaatkan rumah kita sebagai tempat belajar. Jika kita tidak mampu dalam mengajar, kita bisa menyewa guru pengajar jika kita rasa jumlah anak didik yang bergabung dalam bimbel sudah memenuhi syarat untuk mendatangkan guru tambahan. Namun jika belum, anda harus bekerja ektra untuk menjadi pengajar di tempat les atau bimbel anda sendiri.

Apapun usaha yang kita lalukan asalkan halal penuh do’a, konsistensi, disiplin, serta kesabaran. Kita pasti akan menemukan kesuksesan didalamnya.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar