Home » blogger » Mengatasi Error Missing required field blogger

mengatasi error missing required field, blogger

Mengatasi Error Missing required field blogger

Cara mengatasi error missing required field updated di blogger atau di blogspot. Kejadian ini memang sering kali kita temukan. Terlebih jika kita memasang richsnippets data. Cara ini terbilang bervariasi. Template satu dengan template yang lain juga berbeda cara mengatasinya. Jika menginginkan yang lengkap, maka harus mempelajari semua template beserta konfigurasinya. Tapi alangkah baiknya jika kita membahas yang sudah pernah terjadi dan sudah berhasil menyelesaikan permasalahannya.

Cara mengatasi Error Missing required field

Jika kita menggunakan cara mengganti “hfeed” dengan “h-feed” biasanya akan berpengaruh pada data terstruktur yang lainnya. Richsnippets Markup misalnya, jika kita mengganti hfeed dengan h-feed, dan juga hentry dengan h-entry, maka richsnippets markup seperti review tidak berfungsi penuh. Maka saya lebih menyarankan memakai cara yang dibawah ini :

  1. Masuk ke blogger.
  2. Pilih template, lalu edit html.
  3. Setelah itu cari kode : timestamp-link
  4. pada bagian abbr, akan ada tulisan class=’pulished’
  5. Ganti dengan class=’updated published’
  6. simpan template yang sudah di edit ini.

Test kembali dengan richsnippets tester.

https://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar