Home » youtube » Mengaktifkan monetize youtube setelah di banned
Mengaktifkan monetize youtube setelah di banned

Mengaktifkan monetize youtube setelah di banned

Akun youtube saya kena banned, semua channel fitur monetize disable. Mengaktifkan monetize youtube setelah di banned.  Akun adsense atau google adsense sudah tidak bisa diaktifkan. Tidak tahu harus bagaimana, akhirnya pasrah aja. Padahal video sudah beratus-ratus yang diupload. Nangis darah melihat video begitu banyaknya sekarang cuma bisa ditonton tanpa bisa menghasilkan.

Ini adalah pengalaman pribadi teman saya. Fitur monetize di youtube tidak bisa diaktifkan karena akun google adsense nya terkena banned.

Cara Mengaktifkan monetize youtube setelah di banned

Trus bagaimana cara mengaktifkan kembali fitur monetize di youtube setelah kena banned?, yuk kita simak pengalaman teman saya yang pernah kebanned akun google adsensenya.

Kenapa bisa kebanned? itu yang jadi pertanyaan awal. Penyebabnya bisa karena video kita melanggar hak cipta, bisa karena website atau blog yang kita gunakan sebagai media publish google adsense melanggar TOS google, sehingga fitur monetize di youtube non aktif karena akun adsensenya disable.

Bisa juga sebuah akun kena banned karena banyak orang yang jahil. Ingat, sebuah forum bisa menjatuhkan sebuah kelompok jika forum tersebut kompak. Kok bisa begitu? Di forum kita mengajak untuk melaporkan sebuah video atau sebuah konten bahwa konten itu ini itu. Yang intinya melanggar TOS google.

Semakin bertambahnya laporan, maka akun adsense bahkan channel youtube bisa di banned. Kita bisa melakukan banding jika mengalami yang demikian. Tapi semoga tutorial cara Mengaktifkan monetize youtube setelah di banned ini masih berhasil sampai sekarang.

Lalu teman saya sambil memperhatikan jumlah videonya termenung, cari di internet sana kemari juga tidak ada yang memberi solusi. Al hasil, dia memasukkan link monetize youtube secara manual. Yaitu dengan membuka alamat : https://www.youtube.com/account_monetization.

Tiba-tiba wajah yang tadinya mendung sekarang jadi cerah merona. Ternyata setelah memasukkan link tersebut, ada step by step untuk memasukkan kembali akun adsense yang ingin di ikut sertakan di program monetize youtube.

Dari link tersebut, kita bisa membuat atau mendaftar kembali jika memang kita belum punya akun google adsense. Namun wajah yang semula kembali ceria cerah dan berseri-seri, kini seakan-akan mendung datang lagi setelah hangat sebentar.

Butir embun hilang aku jadi termenung. Kenapa bisa demikian? Karena teman saya harap-harap cemas, apakah bisa di terima lagi pendaftaran adsense nya. Alhamdulillah, tidak ada satu jam, ada konfirmasi dari Google bahwa akun google adsense Hosted telah aktif.

Ini artinya, fitur monetize di channel youtubenya kembali lagi bisa di aktifkan. Setelah mempraktekkan cara Mengaktifkan monetize youtube setelah di banned. Untuk mengaktifkannya pun cukup mudah, dengan memilih select all video, maka semua video sudah kita daftar kan kembali di program monetize. Penulis menjamin bahwa cerita ini adalah nyata bukan khayalan semata.

☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

11 komentar

  1. Di biarkan selama 6 bulan saja akan kembali normal, akan tetapi harus mencantumkan hak komersial r http://irwansulis.blogspot.com

  2. semarang setara kalo membuka akun adsense yang keblokir gimana mas

  3. JANGAN Nyerah main Youtube…
    Banned, dismon, suspend, tetep semangat jadilah anak bandel yang ngeyel pengen punya duit buat beli mainan smile emoticon
    adsense disabled, ya BUAT 10 AKUN LAGI….
    Melacak no hp

  4. gaki bisa gan , susah cara nya ,, \thanks

  5. japrak

    saya sudah 6 bulan masih belum jga bisa monetize…pusimmggg

  6. ozan

    gan akun youtube yg kena baned otomatis emailnya juga kena non aktif?akun google adsense sya kok gabisa dibuka yaa menggunakan email tsb.mohon pencerahanya gan .terimakasih

    • Akun youtube yang kebanned, tidak berpengaruh terhadap akun email. Seharusnya emailnya tetap tidak bermasalah.

  7. Mohon Tanya, Mula2 saya kirim 6 video original asli buatan sendiri. Hanya 1 yg berhasil saya monetisasi. Ternyata tak sengaja… 5 yg lain salah klik sehingga berstatus creative commons lisence. Sekarang ke semuanya sudah berhasil saya rubah menjadi standard youtube lisence namun tetap belum dapat saya monetisasi.

    Ada yg bilang bisa jadi conten pendukungnya berupa ilustrasi photo2 mengandung hak cipta, maka Saya mencoba bikin video yg hampir seluruhnya Cuma berisi ketikan blog dari rekan (berupa ketikan artikel), alias Cuma ada 1 photo yakni thumbnail, itupun khan thumbnailnya saya beri judul. Memang sengaja begitu untuk test case. Mula2 saat saya upload, simbol monetizasi berwarna hijau otomatis muncul namun beberapa menit kemudian tiba2 berubah menjadi not eligible for monetization.
    Terima kasih sebelumnya, mohon dg sangat dijawab

    • Untuk urusan Youtube memang tidak semudah yang kita bayangkan. Jika ingin aman main di Youtube, berkreasilah dengan video-video original. InsyaAllah lebih memuaskan hasilnya. Lakukan yang terbaik.. jangan terfokus di hasil. Itu intinya… Tetap semangat, semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar