Home » bisnis » Menemukan inspirasi bisnis di Masjid Agung Ngawi

Menemukan inspirasi bisnis , Masjid Agung Ngawi

Menemukan inspirasi bisnis di Masjid Agung Ngawi

Bagi seorang Wirausahawan Sejati, menemukan ide bisnis adalah hukum wajib yang harus di jalankan. Seorang Wirausahawan harus tetap berinovasi dan berfikir kreatif. Membangun sebuah ide bisnis terkadang gampang-gampang sulit. Ide ini bisa timbul dimana saja dan kapan saja. Seperti hal-nya hidayah, kita tidak tahu kapan datangnya.

Lalu apakah saya harus datang ke Masjid Ngawi untuk menemukan Inspirasi Bisnis?. Tentu saja tidak. Dalam menemukan inspirasi bisnis, anda semua tidak harus datang ke Masjid Ngawi, namun jika anda mau kesana juga tidak ada yang melarang.

Antara Do’a dan kelapangan rejeki.

Dalam setiap agama, entah itu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, ataupun aliran kepercayaan yang lainnya, pasti ada kata do’a didalamnya. Dan do’a merupakan satu-satunya senjata yang takkan pernah hilang dalam kehidupan manusia. Buktinya, dari jaman para nabi yang terdahulu hingga sekarang, do’a masih tetap saja digunakan.

Dalam setiap ibadah selalu ada do’a, dan do’a menjadi penyelaras antara makhluk dengan sang penciptanya. Karena itulah bagi seorang Wirausahawan Sejati, do’a menjadi satu hal yang harus dilakukan sebelum memulai segala sesuatu. Baik itu dalam dunia Bisnis Retail, Bisnis Online, dan bisnis-bisnis yang lainnya.

Apa yang menarik dari Masjid Agung Ngawi?

Sebuah masjid yang dibangun di sebelah barat alun-alun Ngawi ini mempunyai banyak keistimewaan. Selain ornamen Islami-nya, Masjid ini selalu bernuansa sejuk. Mungkin ini dikarenakan banyak do’a dan bacaan-bacaan Ayat Suci di dalam masjid tersebut. Dalam perjalanan tim Wirasejati.com, siang itu kami singgah di Masjid yang bernama “Masjid Agung Baiturrahman Ngawi”. Kami sangat kagum akan arsitek bangunannya.

Hampir setiap sudut pandang mata, selalu dipenuhi dengan nuansa Islami yang sangat kental. Tim kamipun singgah untuk melakukan sholat dan berdo’a disana. Tak lupa menyempatkan membaca Al Qur’an dan Surat yang dibaca pada waktu itu adalah Q.S Al WaQi’ah. Setelah selesai, kami memandang sekitar masjid. Kami memperhatikan banyak para Jamaah yang melakukan sholat sunnah dan membaca Al Qur’an disana.

Kami tidak tahu apakah mereka asli orang Ngawi atau sekedar orang yang singgah seperti kami. Ada beberapa tiang penyangga dari Masjid Agung Ngawi ini, dan menariknya, dari setiap tiang, selalu ada kaligrafi disetiap sisinya. Dan tiang ini berbentu segi empat. Sehingga kita akan selalu menemukan kaligrafi dari mana saja kita memandang.

Mengapa Menemukan Inspirasi Bisnis di Masjid Ngawi?

Saat tim kami keluar dari masjid, kami memperhatikan sekitar lokasi alun-alun Ngawi. Tanahnya begitu lapang, Namun saat kami ingin membeli makanan, ternyata kita tidak mempunyai banyak pilihan. Akhirnya kami makan seadanya. Di dekat masjid tersebut terdapat sebuah sekolahan, yaitu SMK Negeri 1 Ngawi.

Ide pertama yang keluar adalah, berjualan dengan menu yang berbeda dari yang sudah ada. Pasti jika rumah kami didekat alun-alun, bisa membuat sebuah mini restoran yang siap bersaing dengan tempat menjual makanan yang sudah ada.

Lokasi ini juga sangat cocok untuk para designer, kita bisa membuat sebuah distro dilokasi ini. Lingkungan yang ramai anak muda sangatlah cocok untuk membuat distro. Kita bisa membeli kaos polos atau membuatnya sendiri, setelah itu kita sablon dengan ide kreatifitas yang kita miliki. Anak muda suka yang unik. Anak muda tidak mau dibanding-bandingkan. Karena itulah kunci sukses sebuah distro adalah Unik.

Kita juga bisa membuat sebuah studio band jika memungkinkan untuk bisa mendapatkan tempat. Kita juga bisa membuat sebuah Warnet jika kita mempunyai modal yang lumayan. Atau anda bisa menentukan sendiri ide bisnis apa yang bisa anda temukan disana.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar