Home » teknologi » Manfaat sosial media dalam kehidupan sehari-hari

Manfaat Sosial Media

Manfaat sosial media dalam kehidupan sehari-hari

Banyak sekali Manfaat sosial media. Hampir segala sesuatu selalu berhubungan dengan Sosial media. Belajar, bekerja, rekreasi, bisnis, istirahat, marketing, semua selalu berhubungan dengan Sosial media. Namun ada satu hal yang akan kita bahas lebih dalam lagi. Yaitu pentingnya Sosial media bagi sebuah bisnis online.

Sosial media adalah salah satu penentu kesuksesan sebuah website atau blog. Sosial media dapat menghubungkan antara informasi dengan pembaca. Sosial media memegang peranan penting bagi pertumbuhan bisnis. Terlebih di United States, hampir semua sektor selalu berhubungan dengan Sosial media.

Manfaat Sosial media bagi pendidikan.

Sosial media dapat membantu kita dalam belajar. Kita dapat berkumpul dengan sebuah komunitas tanpa harus keluar dari rumah. Kita dapat bertanya kepada orang lain tanpa kita harus tahu siapa orang tersebut.

Melalui media share, kita bisa mendapatkan ilmu baru. Lebih banyak lagi informasi yang kita dapatkan secara uptodate dari waktu ke waktu.

Manfaat Sosial media bagi sebuah bisnis.

Sosial media memegang peranan penting dalam dunia bisnis. Sosial media terbukti mampu menggantikan peranan televisi. Kita bisa memasarkan produk kita secara cuma-cuma melalui Sosial media. Kita bisa menjaring lebih banyak lagi customer melalui Sosial media. Facebook, Twitter, Google +, telah membuktikan betapa pentingnya Sosial media dalam dunia bisnis.

Manfaat Sosial media dalam dunia traveling.

Mungkin sebagian dari kita terlalu sibuk, sehingga kita jarang melakukan perjalanan. Dari kesibukan kita ini, kita membutuhkan informasi tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Sosial media dapat membantu kita untuk menemukan tempat-tempat yang menarik.

Example, Sebagian besar penduduk Amerika Serikat tidak tahu apa itu “BALI”. Tapi saat seseorang bepergian ke Bali, lalu dia mengupload photo tersebut ke Sosial media, maka orang lain bisa tahu seperti apakah Bali di Indonesia. Melalui photo yang di upload, akan lebih banyak lagi orang yang tahu tentang betapa indahnya Bali, Indonesia.

Manfaat Sosial media di Pekerjaan.

Sosial media juga memegang peranan penting dalam sebuah pekerjaan. Kita bisa mengumumkan perubahan jadwal kerja dari Sosial media. Keuntungan menggunakan Sosial media adalah, Gratis, Up to date, dan mudah.

Kita tidak perlu melakukan sms ke banyak orang, atau menelfon banyak orang saat ada perubahan jadwal kerja. Kita bisa melakukannya di Sosial media.

Inilah ulasan singkat tentang Manfaat sosial media. Yang mana hampir semua hal selalu berhubungan dengan Sosial media. Kalian bisa menemukan sendiri tentang manfaat Sosial media yang lain. 


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

4 komentar

  1. Disosmed memang asik, tpi untuk fb skrang mlah jdi tempat bisnis online, yang ada kbyakan promosi.
    Beda sma di follmy.com ,

    • Apapun medianya, asal bisa menghasilkan pasti banyak yang menggunakan. Kembali lagi ke dasar utamanya. Yaitu bermanfaat. Semoga blog kami ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

  2. santha

    ini postnya tahun berapa pak ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar