Home » motivasi » kisah sukses » Kisah Sukses Usaha Es Pisang Ijo Justmine
Kisah Sukses Usaha Es Pisang Ijo, es pisang ijo,

Kisah Sukses Usaha Es Pisang Ijo Justmine

Kisah sukses usaha es pisang ijo justmine ini menjadi salah satu contoh wirausaha muda yang bekerja sama dengan bank Mandiri. Kegigihan dan keuletannya dalam berusaha membawa hasil yang baik dalam kehidupannya. Disertai ilmu bisnis yang dimiliki, Riezka Rahmatiana berhasil mewujudkan semua impiannya.

Kisah Sukses Usaha Es Pisang Ijo

Setiap hasil membutuhkan proses. Demikian pula dengan usaha es pisang ijo yang di rintis oleh mbak Riezka. Saat masih berada di bangku kuliah, mbak Riezka pernah menjalankan bisnis multilevel marketing. Namun semuanya tidak seperti yang ia bayangkan. Tidak semudah saat di seminar. Ternyata begitu sulit mencari orang untuk bergabung ke dalam multilevel marketing. Demikian pula dengan mbak Riezka, bisnis multilevel yang ia jalani ternyata tidak sesuai dengan yang ia harapkan.

Kemudian, Mbak Riezka menggagas sebuah ide usaha mandiri. Semua berawal saat orang tuanya pulang dari perjalanan dan membawakan sebuah es pisang ijo. Lalu mbak Riezka mulai mencari resep dari pisang ijo tersebut. Mulai dari mencari dari internet, hingga mencari informasi dari orang sekitar. Di awal merintis, mbak Riezka menjalankan semua usahanya secara diam-diam alias tanpa sepengetahuan orang tua. Mungkin waktu itu mbak Riezka takut jika orang tuanya khawatir kalau bisnis yang ia jalani akan mengganggu kuliahnya.

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

Kisah Sukses Usaha Es Pisang Ijo, es pisang ijo,

Dalam mencoba sebuah resep, Mbak Riezka tidak serta merta langsung mendapatkan rasa yang pas. Bahkan Mbak Riezka harus mencoba lagi dan lagi. Hingga pada akhirnya, Mbak Riezka menemukan resep yang pas untuk usaha es pisang ijo yang di jalaninya.

Mbak Riezka mulai membuka outlet, dan alhasil, produk Es Pisang Ijo Mbak Riezka di sukai banyak orang. Dan nama usaha pisang ijo tersebut dinamai Es Pisang Ijo JustMine. Lalu Mbak Riezka bergabung dengan Wirausaha Muda Mandiri. Dan dari sanalah Mbak Riezka semakin mendapatkan ilmu tentang bagaimana mengelola sebuah usaha. Dari mengelola karyawan, mengelola modal, bahkan hingga pengembangan usaha.

Hingga saat ini, paling tidak Mbak Riezka sudah mempunyai 25 karyawan dan 60 outlet yang tersebar di Bandung, Jakarta, Bekasi, Tanggerang, dan Depok. Sebuah pencapaian yang patut kita jadikan pembelajaran dalam berbisnis. Di bekali kemauan yang keras, dan mau belajar kepada yang lebih mampu, Mbak Riezka mampu mewujudkan impiannya sebagai sosok muda yang mandiri tidak menggantungkan seluruh kebutuhan hanya kepada orang tuanya. Dan kini Mbak Riezka menjadi salah satu wirausaha muda terbaik di Indonesia.

☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar