Home » motivasi » kisah sukses » Kisah Sukses Pemenang Pengusaha Muda Mandiri
kisah sukses, bakso malang, cak eko,

Kisah Sukses Pemenang Pengusaha Muda Mandiri

Kisah sukses pemenang pengusaha muda Mandiri kali ini kami harapkan dapat memotivasi kita dalam berwirausaha sehingga kita tidak akan pernah putus asa dalam menggapai keberhasilan. Salah seorang yang patut kita jadikan guru adalah Bapak Henky Eko Sriyantono. Ia adalah pemilik usaha bakso di Malang. Dan nama baksonya pun di sebut dengan BAKSO MALANG KOTA CAK EKO.

Kisah Sukses Cak Eko.

Semua keberhasilan yang saat ini Bapak Eko raih bukan terjadi secara instant. Ada kisah panjang yang mewarnai keberhasilan bapak Eko. Pada tahun 1996, Bapak Eko bekerja pada sebuah proyek yang mana sangat sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Memiliki jabatan yang istimewa dan mempunyai penghasilan yang istimewa ternyata hal ini justru tidak sesuai dengan hati nurani Bapak Eko. Hingga akhirnya, Bapak Eko memilih untuk pergi ke Jakarta untuk mengadu nasib.

Pada Tahun 1997, Di Jakarta berbagai usaha telah Bapak Eko lakukan. Diantaranya, Bapak Eko pernah merintis usaha Konter Handphone. Tidak hanya itu saja, Bapak Eko terus mengembangkan kemampuannya. Bapak Eko juga menjalani bisnis Baju Muslim. Demi mencapai semua yang di inginkan, Bapak Eko tidak mudah puas dan tidak mudah putus asa. Bapak Eko menjalani pula usaha Katering antaran. Pada akhirnya, kenyataan berkata lain. Semua usaha yang Bapak Eko rintis semuanya gagal.

Hingga pada tahun 2006, Bapak Eko melihat sebuah peluang tatkala ia melihat sebuah warung bakso yang di penuhi oleh antrian pembeli. Bapak Eko mengambil celah usaha dari antrian tersebut. Dimana para pembeli bakso tidak usah mengantri atau menunggu lama, maka pesanan bakso dapat diantar kerumah.

Kemudian Bapak Eko berupaya sekuat tenaga untuk membuat bakso sendiri dan melayani pesanan seperti saat menjalani usaha katering yang dulu. Tidak ada kata mudah dalam merintis usaha. Di awal perjuangan dalam membuat bakso, banyak cibiran dari pada pelanggan yang mengatakan bahwa bakso Bapak Eko tidak enak dan tidak layak jual.

Bapak Eko terus menekuni dalam hal pembuatan bakso. Racikan demi racikan ia coba dari gagal hingga gagal lagi. Namun ketekunan itu berbuah manis tatkala Bapak Eko berhasil menemukan racikan yang pas. Bapak Eko tidak mudah menyerah. Dalam benaknya, ia harus terus bekerja untuk memenuhi keinginannya. Mewujudkan mimpi bersama keluarganya. Jiwa pantang menyerah Bapak Eko berbuntut manis, para pelanggan akhirnya menyukai bakso buatan bapak Eko. Hingga akhirnya Bapak Eko menamakan usaha baksonya dengan nama “BAKSO CAK EKO”.

Dan dari perjalanan panjang tersebut, Bapak Eko mewujudkannya dalam sebuah usaha mandiri di kota Malang. Dan hampir seluruh orang kota malang mengenal nama “Bakso Malang Kota Cak Eko”.

Bapak Eko juga menyalurkan ilmunya untuk dibagi kepada siapa saja yang ingin berbisnis dan berwirausaha. Saat ini, kebahagiaan Bapak Eko cukup sempurna. Memiliki hidup bahagia, dengan keluarga yang bahagia, dan di kelilingi teman-teman yang dapat ia bahagiakan. Dan pada tahun 2008, Bapak Eko menjadi pemenang Wirausaha Mandiri yang di berikan oleh Bank Mandiri. Sungguh kisah yang menginspirasi dan memotivasi.

☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

One comment

  1. saya sngat snang dpt mm’baca kisah sukses dlm sluler hp sy ini,trtama yaitu seorang ksah ksksan dari pak eko dan sgala materi2 yg dpt mnjadi hikmah dan berkah kpd sy trima ksih sy ucpkn sbnyk-bnnyknya untk sang p’nyiar.amin yarobbal’alamin. by palma pranata barus. seorang plajar SMP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar