Home » wirausaha » kiat sukses » Kiat Sukses Bisnis Online

kiat sukses bisnis online, bisnis online,

Kiat Sukses Bisnis Online

Kiat sukses Bisnis Online bisa jadi adalah salah satu harapan anda untuk tetap bisa menghasilkan. Kiat sukses telah anda baca dan anda terapkan dalam setiap keseharian yang anda lakukan. Namun kenyataan terkadang berkata lain. Segala cara yang anda lakukan seakan-akan sia-sia. Bahkan lebih buruk dari itu, kita terkadang merasa putus asa dan ingin mengakhiri segera.

Kiat Sukses Bisnis Online

Di Indonesia, Bisnis Online masih termasuk sebuah bisnis yang meragukan. Banyak dari pelaku bisnis online merasa bahwa seseorang tidak akan pernah bisa meraih kesuksesan jika hanya mengandalkan bisnis online saja. Ya, hal itu memang benar adanya, namun tidak sepenuhnya benar.

  • Website detik.com yang berhasil meraih kesuksesan pernah dibeli trans corp seharga 540 Milyar. Silakan baca halaman Detikcom di wikipedia.
  • Okelah, mungkin terlalu tinggi jika kita membahas detik.com, mari kita lihat Website sekaligus Blog Juragan Cipir yang mampu menjadi mentor dari bisnis online khususnya di dunia publisher. +Indri Lidiawati sebagai pemilik Juragan Cipir sering mengatakan, berapapun hasil yang kita dapat, merupakan rejeki dari Tuhan yang wajib kita syukuri. Tapi paling tidak, beliau menjadi salah satu blogger yang sudah bisa membuktikan bahwa Bisnis Online bisa lebih menghasilkan.
  • Ada juga website dan blog Portal Uang milik mas +Gee Jhon dan blog sederhana KangJum.com milik +Kang Jumanto yang sudah merasakan hasil kerja keras dan jerih payah mereka. 

Jika ada yang merasa bahwa bisnis online tidak menjanjikan kesuksesan, hal ini kurang tepat. Tentunya ada Kiat Sukses Bisnis Online tersendiri. Bisnis online sama dengan bisnis-bisnis yang lainnya. Dan semua bisnis punya peluang untuk sukses. Jika ada yang tidak sukses dari bisnis online, bukan bisnisnya yang salah, melainkan pelaku bisnisnya yang perlu dipertanyakan. Hal yang sering orang bayangkan saat pertama kali menjalankan bisnis onine :

  1. Bisa kaya mendadak hanya dari belakang layar komputer.
  2. Bisa kerja kapan saja tanpa ada yang bisa mengatur.
  3. Hasil besar tanpa harus kerja keras.

Adakah salah satu angan-angan ini di benak anda?. Jika anda sedang belajar berbisnis melalui internet, segeralah rubah angan-angan diatas. Paling tidak rubah perspektif wow dari sebuah bisnis online dan kembali lagi pada hukum kerja dan usaha.

  1. Saya yakin saya bisa sukses meskipun saya hanya bekerja di belakang komputer.
  2. Saya hanya perlu berjuang lebih keras dari biasanya untuk bisa memetik hasil dari bisnis online.
  3. Seberapapun hasil yang saya dapat akan sesuai dengan usaha yang saya lakukan.

Bagaimana dengan 3 perspektif diatas?. Bukankah lebih masuk ke realita?. 

Dalam Kiat Sukses Bisnis Online. Yang perlu kita ingat adalah tidak ada kesuksesan tanpa adanya kerja keras dan strategi yang cerdas. Semua bisnis pasti menjanjikan. Termasuk didalamnya adalah bisnis online, jika anda merasa bahwa bisa sukses dari bisnis online, itu harus. Tapi jangan lupa, bahwa kita juga mengimbanginya dengan kerja keras. 

Jika kita merasa bahwa kita bisa kerja semau kita tapi pengen bisnis online yang kita jalankan segera menghasilkan sesuatu yang besar, maka ini bohong belaka. Ada petuah jawa yang patut kita simpan di manajemen bisnis kita.

“Kerjone wae sak geleme, mulane Gusti Allah nggone menehi rejeki yo sak geleme.”

Maksudnya, jika kita kerja semau kita, suka-suka kita. Maka Allah-pun memberi rejeki kepada kita juga semau-mau Dia.

Terkadang kita merasa bahwa bisnis online adalah bisnis yang santai sehingga lupa dengan pedoman kerja keras. Buat siapa saja, mungkin termasuk anda, lakukan tips dibawah ini agar semangat anda dalam berbisnis online tidak naik turun.

  1. Jangan terfokus pada hasil, tapi fokuslah pada usaha yang lebih keras.
  2. Lupakan bayangan yang serba wah dari bisnis yang anda jalankan, bayangkan langkah-langkah kecil apa yang sudah anda lakukan untuk menggapai kesuksesan.
  3. Buang rasa malas jauh-jauh. Sekalipun belum menghasilkan, teruslah berusaha lebih keras, lebih cerdas, lebih konsisten dan konsekuen.

Seorang publisher misalnya, mereka harus berjuang berbulan-bulan bahkan tahun untuk selalu konsisten menulis artikel baru bisa memetik hasil dari jerih payah yang didapat. Untuk itu, bagi anda yang baru memulai sebuah bisnis online khususnya dibidang blogging, utamakan kerja keras, bekerjalah lebih cerdas. Lupakan hasil pendapatan. Yakinlah, suatu saat nanti Allah akan membayar segala perjuangan, lelah, dan letih yang kita rasakan. Jika kita mampu fokus dan konsisten, maka kita pasti bisa berhasil meraih kesuksesan dari bisnis online.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

7 komentar

  1. Bener tuh gan, belajar buat ngembangin bisnis online sendiri bakalan ngebuka lapangan kerja baru bagi kaum papa. Semoga ane juga bisa menyusul bikin bisnis sehingga bisa membuka lapangan kerja baru…

  2. Semoga saya juga bisa sukses seperti mastah-mastah di atas, walaupun menggunakan fasilitas blog gratisan 😀

  3. sukses selalu juga buat agan :)

  4. wew,,,,, mantabs

  5. Tidak akan ada hasil yang sia-sia dari hasil kerja kita, mungkin lebih pas seperti itu ..

  6. semoga sukses gan, dan pastinya jangan pantang menyerah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar