Home » wirausaha » kiat sukses » Kesalahan Terbesar Dalam Mencapai Kesuksesan

Kesalahan terbesar dalam mencapai kesuksesan

Kesalahan Terbesar Dalam Mencapai Kesuksesan

Kesalahan terbesar dalam mencapai kesuksesan. Setiap pribadi pasti memiliki niat dan usaha untuk menuju ke jenjang kesuksesan. Hanya saja upaya yang dilakukan berbeda-beda. Ada yang berjuang mati-matian namun ada pula yang berjuang dengan setengah hati. Dan bagi siapapun itu yang menginginkan kesuksesan, segala upaya memang harus dilakukan, namun harus ingat kodrat yang telah Tuhan berikan kepada kita. Dan kebanyakan orang melakukan kesalahan ini saat meniti jenjang kesuksesan.

Kesalahan terbesar dalam mencapai kesuksesan

Orang yang menginginkan kesuksesan sudah sepantasnya meluangkan seluruh waktunya untuk bekerja. Namun, kebanyakan dari mereka melakukan kesalahan yang sangat besar, mereka menjadikan uang sebagai penjara bagi kehidupan keluarganya. Memaksa istri untuk ikut bekerja agar lebih cepat mendapatkan uang.

Meninggalkan anak bersama neneknya untuk mengejar materi yang dianggap sebagai tujuan akhir sebuah kesuksesan. Seseorang yang hebat, mereka akan terus berupaya untuk mengejar materi karena itu adalah sebuah kebutuhan. Namun, mereka tidak akan mengabaikan kebahagiaan bersama keluarga.

Seseorang yang terlalu mengerjar materi, lalu menjadikannya sebagai penjara bagi dirinya sendiri dan keluarga, mereka akan kehilangan waktu bersama keluarganya. Bahkan ada beberapa kejadian dimana seorang ayah yang kehilangan banyak waktu untuk bersama keluarga, kehilangan waktu bersama putra-putri tercinta. Tidak pernah bermain bersama putra putri mereka. Hingga akhirnya materi telah membelenggu ia untuk bisa tersenyum bersama keluarga tercinta.

Mengejar materi itu wajib bagi laki-laki, namun lelaki yang hebat adalah laki-laki yang menejar materi, namun tidak mengabaikan kebahagiaan keluarganya.

Hampir semua orang beranggapan bahwa dengan merantau, lalu meninggalkan anak dan istrinya dirumah, itu adalah bagian dari tanggung jawab. Laki-laki sejati tidak akan meninggalkan orang yang mereka cintai. Lelaki sejati akan selalu berusaha bersama dan berbahagia dalam segala keadaan. Karena tanggung jawab bukanlah sebatas materi, mendidik anak, mengajarkan norma kehidupan, mengenalkan tentang Tuhan juga merupakan kewajiban.

Semoga kita bukan termasuk orang yang mengejar materi, namun menjadikannya penjara yang memaksa orang-orang yang kita cintai berhenti menikmati hidup demi tercapainya materi yang di harapkan. Biarkan seorang istri duduk dirumah sambil menemani anak-anak bermain.

Biarkan seorang anak menikmati masa kecil mereka dengan kebersamaan bersama orang tua mereka sendiri. Terkadang seorang anak memerlukan figur seorang ayah yang senantiasa menemani mereka sebelum tidur. Sambil bercerita, sambil membacakan dongeng. Dan ironisnya, banyak orang yang mengabaikan hal itu.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar