Home » wirausaha » kiat sukses » Kemampuan Membaca Peluang Pasar Menentukan Kesuksesan

kemampuan membaca peluang pasar menentukan kesuksesan

Kemampuan Membaca Peluang Pasar Menentukan Kesuksesan

Kemampuan kita dalam membaca Peluang Pasar Menentukan Kesuksesan. Setiap hari, peluang usaha semakin bertambah seiring bertambahnya populasi penduduk dan ilmu pengetahuan. Namun sayangnya, kebanyakan dari kita kurang peka dengan peluang yang tersebar luas ini. Kita hanya terpaku pada peluang yang ada dimana sudah ada orang yang memulainya dan sudah menghasilkan. Dari orang sukses tersebut kita baru berusaha untuk menapaki jalan yang sama agar kita sama-sama bisa merasakan kesuksesan.

Peluang Pasar Menentukan Kesuksesan

Pada intinya, tidak ada kesuksesan tanpa inovasi. Meskipun ada orang lain yang sukses pada bidang tertentu, jika kita memulai usaha yang sama, kita belum tentu bisa berhasil seperti yang orang lain dapatkan. Ilmu dan pengalaman ditambah dengan kreatifitas akan sangat menentukan kemajuan sebuah usaha.

Seperti halnya bisnis makanan, semakin tingginya populasi penduduk, kebutuhan akan makanan akan sangat meningkat. Bagi seorang pembisnis, pasti kita sudah terbiasa dalam membaca peluang, sehingga kita bisa memanfaatkannya dengan cara membuat makanan-makanan yang bervariasi. Sifat dasar manusia adalah, mudah bosan. Untuk itu, kita harus menciptakan makanan yang bervariasi, inovatif, dan konsumtif. Ada beberapa tips menciptakan makanan yang bervariasi :

  1. Ciptakan makanan yang berbentuk berbeda dari biasanya.
  2. Buat rasa dari makanan yang akan dibuat mempunyai cita rasa baru.
  3. Kemasan yang berbeda dari kemasan biasanya.

Ketiga contoh diatas adalah langkah umum yang sering orang lalukan dalam membuat makanan yang bervariasi. Seperti halnya makanan untuk anak-anak yang berbentuk bulan, bintang, bahkan berbentuk pahlawan kartun seperti sinchan atau naruto.

Inovasi adalah tantangan setiap pembisnis.

Selain itu, peluang yang paling sering orang anggap tidak ada adalah peluang bisnis online. Mungkin hal ini dikarenakan minimnya pendidikan di Indonesia sehingga kurang begitu memahami peluang usaha yang berkaitan dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Macam-macam peluang yang bisa kita dapatkan dari bisnis online :

  1. Berjualan tiket online.
  2. Berjualan pulsa online.
  3. Jasa pembayaran pajak online.
  4. Membuka Toko Online.
  5. Web Development.
  6. Publisher.
  7. Konsultasi Online.
  8. Dll.

Banyak peluang usaha baru yang bisa kita manfaatkan jika kita mau memulainya. Memang segala sesuatunya tidak ada yang instant, Segala bentuk kerja keras dan konsistensi akan membawa kita ke dalam kesuksesan yang nyata InsyaAllah.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar