Home » kesehatan » kanker » Kanker Serviks Gejala Penyebab dan Obat Secara Medis

kanker serviks

Kanker Serviks Gejala Penyebab dan Obat Secara Medis

Kanker serviks gejala penyebab dan obat secara medis yang tepat di berbagai stadium. Tahap pengobatan sendiri perlu dipertimbangkan beberapa faktor didalamnya. Diantaranya adalah :

  1. Jenis Kanker.
  2. Kondisi Fisik.
  3. Usia.
  4. Masih ingin mempunyai anak atau tidak.

Pengobatan Kanker Serviks Berdasarkan Tingkat Stadium

  1. Stadium Awal.Meskipun pada stadium ini kanker belum terbilang parah, jika memang sudah terdeteksi, maka seorang wanita harus segera menentukan pilihannya. Antara masih ingin mempunyai anak atau menghentikan keinginan mempunyai anak lagi. Memang bagi seorang penderita kanker serviks yang belum mempunyai anak akan sangat berat jika harus melalukan operasi mengangkat rahim. Karena hal ini akan menutup peluang untuk mempunyai momongan. Berbeda dengan seorang wanita yang sudah mempunyai anak, maka keputusan mengangkat rahim mungkin menjadi pilihan terbaik yang dapat ditempuh sebagai metode pengobatan.
    Seperti informasi yang kami dapatkan tentang tingkatan stadium kanker serviks, kami dapat menguraikan bahwa setiap stadium mempunyai resikonya masing-masing. Dan pada stadium awal ini menjadi salah satu stadium yang paling aman untuk tetap mempunyai keturunan. Bagi penderita yang sudah terdeteksi pada stadium ini, harus rutin memeriksakan diri kepada dokter spesialis kanker.
  2. Stadium 1.Pada stadium ini, maka kanker sudah mulai menjalar. Para pakar kedokteran membaginya menjadi dua yaitu Margin Negatif dan Margin Positif. Yaitu saat dinding kerucut rahim sudah terkena kanker dan belum terkena kanker. Pada stadium ini, maka bagi wanita yang ingin terus mempunyai anak, maka dapat diobati dengan metode hysterectomy. Namun jika kanker sudah menjalar ke kelenjar getah bening, sangat dimungkinkan jika hysterectomy radical mungkin menjadi pilihan akhir yaitu dengan pengangkatan rahim.
  3. Stadium 2 dan 3.Terapi radiasi biasanya diberikan kepada penderita pada stadium 2 ini. Saat kanker sudah menginfeksi kelenjar getah bening, dan mulai masuk ke area perut, sangat di mungkinkan bahwa kanker sudah menjalar ke organ yang lainnya. Jika pada stadium 1 dan 2 dapat diberikan solusi dengan operasi, maka saat kanker sudah menjalar ke organ-organ vital lainnya, maka terapi radiasi dalam bahasa umumnya biasa disebut dengan pengobatan sinar laser menjadi pilihan utama. Sebab, sangat sulit jika harus melakukan operasi di keseluruhan organ.
  4. Stadium 4.Pada stadium 4, biasanya seorang penderita kanker serviks dianggap tidak bisa lagi disembuhkan. Dokter biasanya memberikan saran untuk melakukan terapi radiasi atau kemoterapi. Meskipun tidak dapat mengobati kanker yang sudah menjalar ke daerah vital lainnya, metode ini dianggap dapat meringankan gejala yang ditimbulkan dari kanker itu sendiri. Beberapa obat senyawa penghancur kanker biasanya juga diberikan kepada penderita untuk menghambat perkembangan kanker. Meskipun harapan untuk bisa sembuh sangat sedikit, namun banyak pula orang yang selamat dari ancaman kanker serviks pada stadium 4. Untuk itu, penderita beserta keluarga harus tetap berusaha dengan melakukan berbagai metode pengobatan meskipun peluang untuk sembuh sangatlah kecil.

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

kanker serviks

Obat Kanker Serviks

Obat kanker serviks sendiri di bagi menjadi 3 kategori diantaranya adalah :

1. Obat Untuk Mencegah Kanker Serviks.

2. Obat Untuk Penyembuhan Kanker Serviks.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

One comment

  1. Thanks your infos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar