Home » google adsense » Mengenal jenis-jenis Google Adsense

Jenis-jenis google adsense

Mengenal jenis-jenis Google Adsense

Hampir semua pelaku bisnis online mengenal Google Adsense. Tapi apakah mereka Mengenal jenis-jenis Google Adsense?. Pada tahun 2013 yang lalu di terbitkan sebuah buku rahasia google adsense. Dan saya juga baru tahu kalau ada beberapa jenis google adsense. Setelah membacanya, saya jadi ingin bereksperimen lebih untuk menambah pundi-pundi rupiah saya.

Jenis-jenis google adsense ada 5 macam :

  • Google AdSense for Content
  • Google AdSense for Search
  • Google AdSense for feeds.
  • Google AdSense for mobile Content.
  • Google AdSense for domain.

Penjelasan singkat Jenis-jenis google adsense

Ada sedikit catatan sebelum menjelaskan satu persatu. Data yang kami sebutkan adalah data pada saat ini. Jika tidak sesuai dengan kenyataan dikemudian hari, bukan maksud membelokkan fakta. Mari kita lanjutkan mengenal Jenis-jenis google adsense.

Google Adsense for Content

Ini adalah layanan utama dari Google Adsense. Yaitu Google adsense for content. Jenis ini memungkinkan anda untuk bisa menampilkan iklan Google Adsense ke dalam blog atau website anda. Setelah iklan tampil, kemudian di klik orang, maka anda akan mendapatkan bayaran.

Iklan yang muncul akan menyesuaikan dengan tema atau isi konten website anda. Jika website anda tentang Asuransi, maka iklan yang munculpun berkaitan tentang asuransi.

Google AdSense for Search

Jenis-jenis google adsense berikutnya dalah Google Adsense for search. Istilah satu ini adalah bagian dari google adsense yang didisain untuk menampilkan iklan dikotak pencarian atau “Search Box”.

Biasanya diletakkan di tempat paling atas di website anda. Setiap hasil pencarian, jika ada iklan yang sesuai, maka beberapa baris paling atas dari hasil pencarian adalah iklan dari google.

Google AdSense for Feeds

Google adsense for feeds, memungkinkan anda untuk menampilkan iklan di blog feeds seperti rss atu atom. Sehingga para pelanggan yang sudah mengsubscribe website anda setiap membuka rss anda, maka iklan akan muncul di update rss tersebut.

Google Adsense for Mobile

Di era sekarang ini, orang melakukan pencarian atau sekedar browsing tidak harus menggunakan laptop atau komputer desktop. Kebanyakan dari kita melakukan online menggunakan handphone atau perangkat seluler. Dengan fitur Google Adsense for Mobile, ukuran dan tampilan iklan bisa disesuaikan menyesuaikan ukuran layar handphone. Mari kita lanjut untuk Jenis-jenis google adsense berikutnya.

Google AdSense untuk Domain

Jika anda mempunyai domain yang tidak terpakai, anda bisa melalukan domain park, atau istilahnya domain parking. Domain ini akan menampilkan iklan yang ada pada google Adsense.

Mungkin anda tidak mempunyai waktu untuk mengedit sebuah website, anda bisa memarkir domain anda untuk sekedar sebagai tempat menayangkan iklan google adsense. Bagaimana dengan adsense for Youtube?.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

2 komentar

  1. terima kasih gan artikelnya sangat membantu, saya ingin bertanya kalau iklan yang menampilkan postingan kita , seperti yang ada pada blog agan ini,yang tidak ada tombol close nya itu termasuk iklan apa? cara pemasangan dan mendapatkanya gimana? mohon di bantu gan.terima kasih

  2. Saya belum sempat mengedit website saya. Bagaimana caranya ya, agar saya dapat melakukan domain parking?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar