Home » bisnis » Ide Bisnis Terbaru Yang Menguntungkan

ide bisnis, gambar ide bisnis

Ide Bisnis Terbaru Yang Menguntungkan

Ide bisnis terbaru yang menguntungkan jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Setiap orang pasti ingin berhenti sebagai seorang bawahan dan ingin segera memulai agar bisa menjadi seorang bos yang dapat memperkerjakan orang lain, tidak lagi di perbudak oleh orang lain.

Ide Bisnis Terbaru

Contoh Ide Bisnis Terbaru Yang sedang di gandrungi

  1. Bisnis Batu Akik. Bisnis batu akik sudah menjamur diseluruh nusantara. Namun keberhasilan dari bisnis ini tidak ditentukan oleh siapa yang mulai lebih dulu atau siapa yang modalnya lebih besar. Bisnis ini mempunyai satu penentu kesuksesan yaitu keberuntungan. Sedangkan keberuntungan itu sendiri tidak serta merta tanpa usaha. Keberuntungan itu terjadi jika kita mau melakukan tindakan-tindakan yang nyata.

  2. Bisnis Agen Tiket, Travel, dan Kargo.Bisnis seputar traveling mulai meningkat akhir-akhir ini. Banyak pelaku bisnis mulai dari amatir hingga profesional mencoba ide bisnis ini. Bahkan mereka yang tidak mempunyai pengalaman tentang bisnis traveling dan kargo, dengan mengandalkan internet, mereka mencari informasi segala bentuk pendukung dalam usahanya. Hingga pada akhirnya, orang awampun berani memulai usaha yang satu ini. Setiap orang sekarang bisa menjual tiket pesawat di rumah mereka masing-masing. Lalu bekerja sama atau membuat sendiri usaha travel sebagai service tambahan. Tiket pesawat, tiket kereta, bahkan hotelpun bisa dipesan secara instant.

  3. Bisnis Waralaba. Waralaba sendiri sebenarnya sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu. Namun usaha itu berkembang di negara-negara maju. Sedangkan Indonesia sendiri mengalami ketertinggalan dalam hal bisnis yang satu ini. Namun setelah semakin mudahnya mengakses informasi, bisnis yang satu ini mulai berkembang pesat. Banyak depot-depot waralaba baru yang memberanikan membuka produk baru.

    Jika dulu kita hanya mengenal McDonal atau KFC sebagai contoh waralaba bertaraf International, Sekarang waralaba bisa anda kembangkan sendiri tanpa harus ke luar negeri untuk membeli lisensi. Anda sendiri bisa menjadikan produk andalan anda sebagai produk bisnis waralaba yang menguntungkan. Anda cukup menawarkan kepada siapa saja yang ingin memakai nama produk anda. Setelah itu, pembagian hasil atau loyalti bisa anda bicarakan secara bijak dan saling menguntungkan tentunya.

    Gambar Ilustrasi

    Gambar Ilustrasi

    ide bisnis, gambar ide bisnis

  4. PAUD atau Pendidikan Anak Usia Dini. Siapapun kita pasti pernah mendengar istilah Taman Kanak-kanak. Yaitu sebuah pendidikan formal sebelum kita masuk ke jenjang sekolah Dasar. Ya, TK adalah sebuah lembaga pendidikan yang sudah berjalan sejak lama. Namun, semakin sadarnya tentang pentingnya pendidikan bagi anak, orang tua sekarang mulai mencari solusi agar anak mereka mendapatkan pendidikan sedari kecil.

    Peluang inipun dimanfaatkan beberapa orang yang peduli dengan pendidikan anak usia dini. Dan pada akhirnya, mereka mendirikan PAUD. Mereka yang mempunyai background Pondok Pesantren sendiri tidak mau ketinggalan dengan peluang yang satu ini. Banyak ustadz bahkan Kyai yang mendirikan PAUD Islam Terpadu. Yaitu memberikan pendidikan umum kepada anak-anak usia dini yang biasanya berkisar antara 2 – 4 Tahun. Pendidikan khusus yang diajarkan adalah pendidikan agama Islam. Anak didik mulai dikenalkan dengan Agama Islam mulai dari sedini mungkin.

  5. Bisnis Laundri. Kebutuhan manusia tentang segala sesuatu yang instant tidak hanya dibatasi pada bidang makanan saja. Untuk urusan cuci mencucipun banyak orang yang menginginkan sesuatu yang instant. Mengingat peluang ini semakin baik prospeknya, banyak orang mulai mencoba peruntungan dengan mendirikan Bisnis Laundry baik itu kecil-kecilan hingga Mega Bisnis. Dengan bermodal mesin cuci, disertai teknik merapikan pakaian, kita sudah bisa menjajal bisnis ini.

    Khususnya di daerah perkotaan, bisnis laundry menjadi bisnis andalan bagi mereka yang ingin berwirausaha dari rumah. Dan hasilnyapun cukup memuaskan. Jika tidak ada pelanggan, mereka bisa menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian sendiri. Dan akan mendapatkan hasil keuntungan jika banyak pelanggan yang puas dengan hasil laundry yang telah didirikan. Maka boleh dibilang, jasa laundry adalah bisnis dengan resiko kerugian yang sangat kecil.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar