Home » SEO » Google Pinguin 3.0 Dampak Hebat Didalamnya

Google Pinguin

Google Pinguin 3.0 Dampak Hebat Didalamnya

Dampak dari google pinguin 3.0 bagi seo yang update algorithm nya. Tujuan google update pinguin adalah untuk mencegah banyaknya “web spam”. Yaitu web yang menyebarkan link ke banyak website dengan cara manual, atau menggunakan bot atau sejenisnya. Web-web yang menggunakan cara ini biasanya akan selalu nangkring di page one, atau halaman utama google search.

Tapi kebanyakan web spam tidak memberikan konten atau High Quality Content, yaitu artikel yang berkualitas dan bermanfaat. Dengan adanya Google Update Penguin ini, maka mereka akan tersingkir, dan page one atau halaman utama akan di isi oleh blog atau web-web berkualitas. Lalu apa dampak nya bagi SEO?

Dampak Google Pinguin

Dampak utama dari update google pinguin adalah, tersingkirnya website atau blog kita dari google. Jika dulu kita bisa mendapatkan backlink dengan submit url, sekarang metode ini justru akan menghambat perkembangan website kita di google search. Karena backlink yang kita dapatkan bersifat web spam.

Dampak kedua adalah, matinya pertumbuhan jasa-jasa SEO. Jika beberapa tahun yang lalu, banyak sekali web-web yang menawarkan jasa SEO agar pagerank website cepat naik, cepat terindex, sekarang trik SEO yang mereka terapkan akan berdampak buruk bagi yang menggunakan jasa SEO tersebut.

Dampak ketiga adalah, berkurangnya fungsi web atau blog zombie.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar