Home » bisnis » Dropshiping Modal Kecil Untung Besar

dropshiping, dropshipping,

Dropshiping Modal Kecil Untung Besar

Dropshiping mungkin terdengar aneh, asing, dan mungkin meragukan. Namun, bisnis dropshiping adalah bisnis yang murah, mudah, tanpa harus keluar modal besar. Bahkan boleh dibilang gratis. Dropshiping seperti halnya sales. Yang kita lakukan adalah menawarkan barang, setelah barang terbeli, kita menyerahkan ke pihak toko untuk melakukan pengiriman barang ke alamat pembeli.

Strategi Bisnis Online Dropshiping

Kunci utama dari dropshiping terletak pada tingkat kepercayaan. Karena kebanyakan sistem pembayaran yang dipakai adalah bayar dimuka baru barang diantar.

Kita bisa menggunakan facebook, twitter atau sosial media lainnya untuk melakukan bisnis dropshiping. Kita juga bisa memanfaatkan blog atau membuat website untuk menunjang bisnis yang kita jalankan. Kepercayaan tidak serta merta didapat dengan cara yang instant. Perlu proses untuk mendapat status terpercaya dari masyarakat. Karena inilah pencitraan terkadang kita perlukan untuk membangun image terpercaya tersebut.

Sistem kerja dropshiping sangatlah sederhana. Kita menawarkan berbagai produk yang bisa kita tawarkan. Namun sebelumnya kita sudah bekerja sama dengan toko-toko yang ingin kita tawarkan produknya. Setiap ada pembeli melalui anda, dan mereka sudah melakukan pembayaran, anda tinggal menginformasikan pesanan tersebut kepada pihak agen atau toko penyedia produk. Toko atau agen akan mengirimkan barang sesuai pesanan ke alamat yang tercantum. Dan selisih dari harga toko dengan harga yang anda tawarkan adalah keuntungan yang anda dapatkan.

Bagaimana jika terjadi return atau barang dikembalikan?

Salah satu tantangan dari dropshiping adalah dalam hal melayani komplain dari para pembeli. Jika ada barang yang tidak sesuai dengan pesanan, atau ada cacat saat barang diterima, maka kita harus mau mengganti, mengembalikan uang, atau memperbaiki barang tersebut jika kerusakan disebabkan oleh pemakai. Prosedur ini masuk dalam kategori Garansi. Semakin tinggi Garansi yang anda tawarkan, maka semakin menarik pula bagi minat para pembeli.

Namun, anda harus melakukan perjanjian terlebih dahulu dengan para agen atau pemilik toko. Agar mereka mau melakukan semua yang anda garansikan kepada pihak pembeli. Sehingga, tidak ada permasalahan yang perlu di perdebatkan di kemudian hari. Kerjasama yang baik akan menghasilkan keuntungan yang baik pula.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar