Home » peluang usaha » 3 Contoh Peluang Usaha Paling OK
contoh peluang usaha, peluang usaha, wirausaha

3 Contoh Peluang Usaha Paling OK

Contoh Peluang Usaha paling digemari dan terbukti sukses. Halo para Wirausahawan Sejati, kali ini kita akan membahas tentang contoh peluang usaha yang paling digemari dan sangat berpeluang untuk sukses. Tentu saja akan kami sertai contoh tokoh dan kisah sukses didalamnya. Sehingga kami harapkan artikel berikut ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua.

3 Contoh Peluang Usaha Paling Di Gemari dan Paling OK

Dimulai dari yang pertama, peluang usaha kali ini adalah tentang seputar tulis menulis. Tapi bukan penulis buku konvensional seperti yang banyak kita tau, melainkan sebuah penulis online.

1. Penulis Blog (Blogging).

Penulis blog mulai menjamur seiring dengan masuknya secara resmi layanan google adsense di Indonesia. Sehingga mereka yang mempunyai bakat dalam hal tulis menulis dapat mencari uang melalui tulisan mereka.

Yang perlu kita lakukan adalah membuat sebuah website atau blog. Kita bisa menggunakan layanan gratis seperti WiraUsaha atau Blogger. Dari sana kita bisa membuat sebuah blog pribadi. Setelah kita membuat sebuah blog, kita bisa memulai menulis konten yang mana nanti kita bisa menyematkan iklan (Google Adsense pada umumnya) di dalam artikel kita. Dari sanalah kita bisa mendapatkan uang secara online.

Tokoh sukses di dunia Blogging – Contoh Peluang Usaha

Untuk dunia blogging, mungkin kita pernah mendengar nama Eka Lesmana. Dia adalah salah satu Blogger dengan penghasilan yang sangat fantastis. Pernah mencapai angka Seratus Juta dalam Sebulan. Tentu saja semua itu tidak secara instant. Perjalanan tersebut penuh dengan perjuangan dan penderitaan. Tapi setiap kegagalan yang ia hadapi semakin terasah pula kemampuannya dalam menjadi blogger professional.

Eka Lesmana sebagai pemuda lulusan SMP yang hanya menjadi penjaga toko, memulai hobi menulisnya di usia yang masih sangat muda. Kreatifitasnya membuahkan hasil. Saat tulisannya banyak di baca orang, akhirnya Eka Lesmana resmi terdaftar sebagai Publisher Google Adsense. Dari sanalah uang mulai mengalir. Dari mulai recehan per hari, hingga ratusan ribu perhari.

Disaat sedang asyik menikmati kerja kerasnya, Eka Lesmana pernah mengalami yang dalam istilah publisher disebut dengan nama Banned. Ya, akun Eka Lesmana di banned oleh Google, sehingga Eka Lesmana tidak dapat lagi menghasilkan uang dari blognya melalui Google Adsense. Tapi, dengan pengalaman yang di milikinya, akhirnya Eka Lesmana bisa mempunyai kembali akun Google Adsense sebagai ladang uangnya.

Semoga kita bisa mencontoh kesuksesan blogger professional Mas Eka Lesmana.

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

contoh peluang usaha, peluang usaha, wirausaha

2. Youtuber (VLOG) – Contoh Peluang Usaha

Anda mempunyai hobbi membuat video?. Ada peluang usaha yang sangat terbuka lebar dalam mencapai kesuksesan didalamnya. Jika kita memiliki kemampuan lebih dalam hal mengolah video, kita bisa mengupload video hasil kreasi kita ke Youtube. Setelah video tersebut kita upload, kita bisa membuat sebuah channel. Di channel yang kita miliki tersebut kita bisa memiliki halaman utama dari daftar video yang kita miliki.

Lalu Bagaimana Youtube Membayar Kita?

Jika kita telah memiliki channel youtube, dan memiliki banyak koleksi video yang telah terupload, kita bisa mengikutsertakan video kita ke dalam program Monetize Youtube. Yaitu kita akan mengijinkan Youtube (Google) untuk menampilkan iklan di dalam video kita. Dari setiap video yang tampil akan mendatangkan pundi-pundi rupiah. Sehingga, semakin banyak dan semakin lama orang melihat video kita, maka semakin besar pula penghasilan kita dari Youtube.

Tokoh Youtuber yang paling terkenal adalah sosok Raditya Dika. Raditya Dika yang mana sebagai seorang Stand Up Comedian sekaligus seorang Sutradara telah berhasil dan sukses menjadi seorang Youtuber (VLOG). Vlog sendiri berasal dari kata Video Blog. Yaitu mengupload video hasil kreasi sendiri ke youtube dan secara terus menerus berkelanjutan sehingga menjadi sebuah blog hanya saja konten didalamnya adalah video-video kita.

Penghasilan Raditya Dika sendiri dari Youtube jangan di tanya. Tentu telah mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah perbulan. Sehingga ia bisa membayar orang untuk menjadi model atau pemeran di video-video yang di buatnya.

3. Toko Online – Contoh Peluang Usaha

Mempunyai bakat berdagang adalah sebuah anugerah. Dan sebagai contoh peluang usaha yang paling digemari adalah membuka toko online.

Tentu kita telah mengenal dan paham betul apa itu toko. Yaitu sebuah tempat yang menjual berbagai kebutuhan kita. Lalu apa bedanya toko biasa dengan toko online?. Jika toko yang sering kita lihat adalah sebuah bangunan di pinggir jalan, tapi jika toko online, kita hanya dapat melihatnya dengan menggunakan internet melalui media website.

Contoh pengusaha sukses dari toko online adalah pemilik Toko Online Lazada, TokoPedia, Buka Lapak, dan lain sebagainya. Di website toko online tersebut kita bisa mencari segala produk yang kita butuhkan. Mulai dari pakaian, barang elektronik, hingga gadget. Dengan harga yang bervariatif, kita bisa menentukan pilihan barang yang akan kita beli sesuai dengan selera yang kita miliki.

Toko onlie telah terbukti menjadi salah satu contoh peluang usaha paling sukses di berbagai dunia. Sebut saja amazon. Telah menjadi raja di berbagai negara melalui pelayanan toko onlinenya. Contoh lain adalah Ebay. Menjadi pemelopor toko online virtual di dunia. Dimana setiap penjual dapat memasang produk mereka secara terpercaya.

Kepercayaan menjadi kunci utama dari sebuah toko online. Jika kepercayaan mulai redup, maka redup pula peluang sukses yang dimilikinya. Tapi, jika tingkat kepercayaan tersebut meningkat, maka meningkat pula keuntungan yang didapat. Sebab, melalui toko online, kita tidak dapat bertemu langsung dengan penjual. Kita hanya dapat melihat produk melalui detail produk atau melalui gambar yang diposting. Baru setelah itu, kita bisa menentukan berbagai metode pembayaran. Mulai dari Bank Transfer hingga COD atau ketemu langsung dengan penjualnya.

Kelebihan toko online dibandingkan dengan contoh peluang usaha yang lain adalah cakupan wilayah dan nilai keuntungannya. Jika kita membuka toko konvensional di pinggir jalan, mungkin hanya penduduk lokal yang akan menjadi pembeli dari toko yang kita miliki. Namun untuk toko online, kita bisa mendapatkan pembeli dari seluruh Indonesia bahkan dunia. Itulah kelebihan toko online, saat jarak bukan lagi menjadi masalah.

Bagaimana?… Siap untuk menjadi wirausahawan baru?. Kunjungi selalu wirasejati.com dan mari bersama-sama berbagi pengalaman tentang seputar wirausaha demi kehidupan yang layak serta kemajuan bangsa dan negara.

☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

One comment

  1. Info yang sangat menarik dan bermanfaat. Thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar