Home » peluang usaha » Contoh Peluang Usaha Yang Mudah Dikerjakan dan Menguntungkan

peluang usaha

Contoh Peluang Usaha Yang Mudah Dikerjakan dan Menguntungkan

Contoh Peluang Usaha Yang Mudah Dikerjakan baik itu dari rumah ataupun sebagai usaha sampingan menjadi beberapa poin penting sebagai pendukung ilmu bisnis. Setiap pelaku bisnis baik itu pelaku bisnis kecil hingga bisnis yang besar, pasti memahami dengan betul peluang-peluang usaha yang ada di sekitar mereka. Dan peluang itu kemudian di sortir, di pilah-pilah hingga akhirnya diambil satu peluang untuk dimanfaatkan dalam mendirikan usaha mandiri.

Contoh pelang usaha yang mudah dikerjakan

5 Jenis Contoh pelang usaha yang mudah dikerjakan Di rumah

1. Usaha pertanian.

Dari sektor pangan, kita bisa memanfaatkan peluang usaha untuk bercocok tanam sebagai sebuah peluang yang dapat kita manfaatkan. Kebutuhan manusia akan pangan akan semakin bertambah. Sehingga peluang usaha yang satu ini akan selalu dibutuhkan. Dalam bercocok tanam sendiri kita tidak harus mempunyai lahan yang luas. Banyak metode bertani yang semakin menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat khususnya pelaku bisnis itu sendiri. Mulai dari sistem bercocok tanam Hidroponik, Vertikultur, hingga mendirikan gedung bertingkat sebagai tempat bercocok tanam.

2. Toko Online.

Dari sektor internet, sebagian besar kalangan eksekutif muda pasti mengenal dengan istilah bisnis online. Kebutuhan manusia tentang sesuatu yang instant telah membuahkan sebuah peluang. Banyak toko online yang tersebar diseluruh dunia. Dan Indonesia termasuk negara yang tertinggal dalam hal bisnis online. Banyak toko-toko online yang masih diragukan. karena masih besarnya rasa tidak percaya. Mereka mengira toko online yang ada hanya tipu-menipu semata. Namun bagi beberapa kalangan yang sudah mengerti dan memahami tentang bisnis online, Toko online sangat bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan barang tanpa harus pergi kepasar atau keluar dari rumah. Dan kita juga bisa memanfaatkan peluang yang satu ini untuk memenuhi kebutuhan orang-orang disekitar kita.

3. Peluang Usaha Biro Jasa, Biro Iklan, dan Publisher.

Jika dulu kita hanya tau biro jasa hanya bergerak dalam mengurus pajak Kendaraan, sekarang ini biro jasa semakin lengkap pelayanannya. Biro iklan sendiripun sudah banyak berkembang di seluruh Indonesia khususnya di kota-kota besar. Semakin bertambahnya para pengusaha baru, maka semakin gencar pula pemasaran yang dilakukan. Dan biro iklan bisa menjadi solusi tepat bagi mereka yang ingin memasarkan produk yang mereka jual.

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

peluang usaha

4. Bisnis Pernak-Pernik Asesoris.

Dari sektor bisnis rumahan tidak ketinggalan dalam hal berkembangnya peluang yang ada. Banyak ibu rumah tangga mulai memahami tentang peluang yang satu ini. Tak jarang ibu rumah tangga mendirikan bank sampah di daerah-daerah mereka. Bank sampah tersebut menampung segala barang bekas yang masih bisa dimanfaatkan untuk dirubah menjadi produk yang istimewa. Dari barang bekas seperti botol air mineral, lalu dipotong-potong dan di tambahkan lapisan sejenis alumunium voil yang beraneka warna lalu di bentuk menjadi berbagai jenis kerajinan yang mempunyai nilai jual tinggi. Dari usaha yang satu ini, tak jarang yang sudah mampu melakukan eksport ke luar negeri. Andapun juga bisa memanfaatkan contoh peluang usaha yang satu ini.

5. Bisnis Batu Akik.

Dari sektor bisnis baru, batu akik tidak dapat dipandang sebelah mata. Batu merupakan salah satu bisnis yang sudah diakui oleh badan dunia. Seperti halnya batu permata. Kita pasti tau berapa harga permata setiap gramnya. Pasti hitungannya jutaan rupiah. Demikian dengan batu-batu yang lain, banyak batu yang mempunyai daya jual tinggi. Batu yang berkualitas yang dapat tembus cahaya bisa kita manfaatkan sebagai cincin atau liontin. Harganya juga bervariasi tergantung dari jenis batu serta besar kecilnya ukuran. Jika mempunyai minat, anda dapat memanfaatkan salah satu contoh peluang usaha yang satu ini. Kesuksesan telah menanti kita.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar