Home » bisnis » bisnis modal kecil » Contoh Bisnis Modal Kecil Mudah Menguntungkan

contoh bisnis modal kecil, bisnis modal kecil

Contoh Bisnis Modal Kecil Mudah Menguntungkan

Apakah anda mencari contoh bisnis modal kecil?. Ada cara menjalankan bisnis modal kecil agar tetap berjalan. Semakin hari semakin untung, semakin besar terbebas dari kerugian.

Sebuah bisnis identik dengan modal yang besar, namun tergantung dikelas mana Anda memulai bisnis, Contoh : Anda membuka sebuah bisnis online shop. Bisnis ini tergolong bermodal kecil dibandingkan dengan offline shop. Karena offline shop identik dengan adanya sebuah tempat yang harus Anda siapkan.

Anda juga tetap bisa menerapkan cara menjalankan bisnis modal kecil tanpa harus punya tempat. Jika anda ingin menjalankan bisnis dengan modal kecil bacalah artikel ini hingga selesai.

Contoh bisnis modal kecil

  1. Bisnis Pulsa Elektrik

    Anda pengguna handphone? Pastinya punya ya atau ya, modern saat ini penggunaan handphone/ smartphone hampir setiap orang memilikinya. Bahkan anak kecil sekalipun mulai diberi akses untuk menggunakan perangkat tersebut, dan pada hakekatnya perangkat gadget tersebut membutuhkan pulsa, maka peluang dari bisnis ini sangat besar.

    Contoh bisnis modal kecil pertama adalah berjualan pulsa elektrik. Memulai bisnis jual pulsa saat ini sangat mudah hanya dengan modal Rp 100.000 – Rp 300.000 kita sudah bisa mulai menjalankan bisnis ini.

  2. Bisnis les private

    Contoh bisnis modal kecil selanjutnya adalah dengan membuka les private. Membuka sebuah bisnis memang tidak perlu mengeluarkan uang banyak, salah satunya bisnis les private, untuk membuka bisnis ini hanya bermodalkan kemampuan dalam bidang tertentu, namun tidak menutup kemungkinan dengan membuat jaringan yang luas, anda hanya perlu membuat ikatan kepercayaan dengan pelanggan dan tenaga kerja.

    Bila kita memiliki kemampuan dalam bidang tertentu. Dengan modal Rp. 100.000 bisnis ini pun bisa jalan, dimana modal tersebut digunakan khusus untuk alat registrasi anak les privat dan tenaga kerja guru serta brosur-brosur sebagai promosi bisnis ini. Anda tidak perlu menggunakan sebuah tempat, cukup datang ke rumah pelanggan Anda.

  3. Bisnis Jasa design, editing foto, dan percetakan

    Bisnis ini tidak diperlukan modal yang besar, karna bisnis ini hanya membutuhkan 80% kemampuan pribadi dan sisanya tergantung pada software / system, Untuk membuka sebuah usaha percetakan digital atau digital printing, Anda tidak harus punya modal yang sangat besar. Kita bisa bermitra dengan pengusaha percetakan digital yang sudah berjalan. Dengan begitu Anda tidak memerlukan modal yang besar. Inilah contoh bisnis modal kecil dinomor 3. Apakah anda berminat?.

  4. Bisnis Reseller

    Contoh bisnis modal kecil keempat yaitu menjadi seorang reseller. Anda suka menjual barang? Tertantang dalam dunia marketing, Anda wajib menerapkan bisnis ini, Anda tidak perlu menyiapkan barang, Anda hanya perlu menjualnya saja, dengan begitu tidak adanya moda yang harus Anda keluarkan.

    Dengan system bagi hasil / hitungan komisi Anda akan mendapatkan keuntungan dari bisnis ini tanpa mengeluarkan modal Anda dapat menggunakan jaringan bisnis dan melakukan promosi, baik secara offline (melalui brosur) dan online (melalui media social atau blog).

  5. Peluang usaha menjadi penulis artikel di suatu blog (Online Freelance)

    Anda pengguna internet ? keseharian Anda didepan internet ? tidak ada salahnya mengeluti bidang ini, Bisnis ini mungkin hanya membutuhkan sedikit modal karena untuk biaya koneksi internet, namun bahkan gratis apabila anda menggunakan koneksi free wi-fi.

    Contoh bisnis modal kecil sebagai Penulis sangatlah mudah. Bisnis ini sangat cocok bagi orang- orang yang suka menulis namun kemampuan ini pun dapat diasah juga tentunya. Bayarannya pun dapat mencapai Rp. 5000 – 10.000 / artikel @ 300 kata.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar