Home » kesehatan » Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di musim Pancaroba

daya tahan tubuh, cara meningkatkan daya tahan tubuh,

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di musim Pancaroba

Cara meningkatkan daya tahan tubuh di musim pancaroba – Pergantian musim menjadi momok tersendiri bagi kesehatan manusia. Dimana banyak kuman yang beterbangan dan siap menyerang tubuh yang lemah. Untuk itu, kita harus memperhatikan yang namanya menjaga Daya Tahan Tubuh.

Cara meningkatkan daya tahan tubuh di musim pancaroba

Sebenarnya, entah itu musim penghujan atau musim kemarau, kuman selalu ada dan siap menyerang manusia. Namun, disaat daya tahan tubuh sedang optimal, maka kuman tidak akan berpengaruh pada tubuh. Dan pada saat pergantian musim, tubuh akan mengalami perubahan struktur imunitasnya. Seperti halnya di musim hujan, tubuh terbiasa dengan udara yang dingin, lalu tiba-tiba harus menyesuaikan suhu yang panas saat memasuki musim kemarau. Disaat tubuh melakukan penyesuaian ini, biasanya daya tahan tubuh akan melemah sehingga penyakit akan mudah menyerang.

Penyakit yang sering timbul di musim pancaroba :

  1. Flu.
  2. Batuk.
  3. Ispa.

Penyakit sendiri disebabkan oleh virus dan kontaminasi Bakteri. Selain kita harus menjaga masuknya kuman atau virus yang masuk kedalam tubuh seperti menjaga kebersihan tangan, serta memperhatikan makanan yang masuk kedalam tubuh, sebaiknya kita memahami bagaimana cara meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang kuat akan menjaga kekebalan terhadap berbagai penyakit. Sehingga disaat musim pancaroba, tubuh kita akan tetap sehat.

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

daya tahan tubuh, cara meningkatkan daya tahan tubuh,

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DAYA TAHAN TUBUH

  1. Faktor Istirahat.
  2. Management Stress.
  3. Olahraga.
  4. Konsumsi Air Putih.
  5. Asupan Nutrisi.

Flu dan batuk yang berkelanjutan dapat menyebabkan Tuber Culosis (TB) serta gangguan pada paru-paru (Pnemonia). Sekecil apapun penyakit, jika kita lakukan pembiaran, maka bisa saja penyakit itu akan meradang dan akhirnya dapat menyebabkan kematian. Maka dari itu, kita harus memahami pola hidup sehat agar tubuh kita senantiasa dalam kondisi prima. Serta melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh seperti olah raga dan menjauhi hal-hal yang menurunkan daya tahan tubuh seperti kurang tidur serta terlalu banyak stress.

Banyak info kesehatan yang bisa anda dapatkan secara gratis yang bersumber dari dokter-dokter ahli seluruh Indonesia serta Mancanegara yang kami cantumkan di website Wirasejati.com. Semoga artikel-artikel yang kami tulis ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar