Home » SEO » Cara menghindari dampak google pinguin

cara menghindari dampak google pinguin

Cara menghindari dampak google pinguin

Google pinguin, Hummingbird, Panda, Pigeon. Siapapun bisa terkena dampak atau hukuman dari google update ini. Saat mendengar kata ini, pasti detak jantung anda akan berdegub dengan kencangnya. Ini khusus bagi para publisher atau para web development. Bagi yang tidak tau apa itu google update, pasti biasa-biasa saja.

Mengingat begitu besar efek dari google update. Termasuk di dalamnya dalah google pinguin atau google penguin. Ada beberapa cara agar kita bisa terhindar dari google pinguin.

Cara menghindari dampak google pinguin

Google Pinguin

  1. Untuk menerapkan Cara menghindari dampak google pinguin, Buatlah artikel atau konten yang berkualitas.
  2. Buatlah backlink yang berkualitas, backlink yang tidak berkualitas seperti menyebar link di comment, atau menyebar link di jejaring sosial. Ini akan sangat rentan terkena hukuman dari google pinguin.
  3. Kurangi atau hilangkan kebiasaan anda submit url seperti ke sosial bookmark atau jasa backlink yang lainnya.
  4. Menggunakan link shortener adalah salah satu cara menghindari hukuman google pinguin. Namun cara ini belum sepenuhnya di tes oleh seluruh pakar SEO dunia. Karena update google pinguin ini masih tergolong baru.

Demikian sedikit info yang saya terapkan juga di website saya. Semoga bermanfaat bagi kalian para Wirausahawan Sejati.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar