Home » kesehatan » Cara Menghilangkan Varises Dengan Obat Alami

cara menghilangkan varises, varises,

Cara Menghilangkan Varises Dengan Obat Alami

Upaya dan cara menghilangkan varises yang kita tempuh terkadang tidak berjalan seperti yang kita inginkan. Kita tau, Varises adalah melebarnya pembuluh darah yang sering terjadi pada kaki. Sebagian besar dari penderita varises akan mengalami sakit saat duduk atau berdiri.

Meskipun ini tidak terjadi oleh semua penderita varises, namun varises akan sangat mengganggu penampilan. Seorang laki-laki atau perempuan yang menderita varises di otot kaki, maka mereka akan berusaha untuk menutupi bagian kaki tersebut. Karena melebarnya pembuluh darah akan sangat tidak enak dipandang dengan mata.

Setelah kami melakukan riset ke berbagai sumber, kami merangkumnya dalam topik KESEHATAN kali ini. Yaitu bagaimana cara mencegah varises.

Cara Menghilangkan Varises Secara Alami

Apa Penyebab Varises? Para ahli mengatakan tidak ada penyebab pasti dari varises. Namun riset mengatakan bahawa penyebab varises adalah posisi tubuh yang tidak baik. Sebagian kecil mengatakan keturunan atau ginetik. Namun bisa juga disebabkan karena hormon yang berlebihan. Inilah mengapa wanita hamil dan lelaki yang sering bekerja berat lebih cenderung terkena varises.

Pada kondisi tertentu otot kaki menjadi lebih tegang. Seperti saat mengangkat beban. Begitu pula dengan ibu hamil. Saat badan mulai bertambah gemuk, otot kaki akan lebih mudah mengalami varises. Apalagi jika diikuti dengan pola duduk yang salah, varises akan lebih mudah terjadi. Dan setelah melahirkan, banyak para ibu mencari cara menghilangkan varises.

8 Langkah Cara Menghilangkan Varises

  1. Olah raga secara teratur.

    Dengan olah raga kondisi tubuh akan lebih vit, aliran darah akan lebih lancar. Dapat mengurangi gejala tekanan darah tinggi. Cara menghilangkan varises ini cukup efektif.

  2. Hindari berdiri terlalu lama.

    Biasanya, para teller bank, atau para resepsionis selalu berdiri sepanjang hari dalam pekerjaan mereka. Hal ini dapat memicu terjadinya tegang pada otot kaki, jika saat beristirahat kita sering melakukan istirahat yang salah. Varises akan lebih mudah menjangkit.

    Untuk itu, mintalah ijin kepada kepala kantor atau dimana saja kalian bekerja, untuk menyediakan bangku yang tinggi, agar tetap bisa melayani pelanggan meski dalam keadaan duduk. Agar tidak repot-repo mencari cara menghilangkan varises.

  3. Menjaga berat badan.

    Cara menghilangkan varises selanjutnya adalah dengan diet sehat. Jika tidak ingin mendapatkan varises mendadak, selalu jaga berat badan agar senantiasa ideal.

  4. Posisi duduk yang benar.

    Tidak ada cara menghilangkan varises yang lebih baik selain cara mencegah itu sendiri. Biasanya lelaki lebih sering melakukan duduk dengan bersila, Hal ini dikatakan oleh para narasumber sebagai salah satu pemicu terjadinya varises. Jika harus bersila, jangan lupa sering-sering meluruskan kaki agar otot kakit tidak terlalu tegang.

  5. Menghindari atau mengurangi konsumsi PIL KB yang mengandung banyak Estrogen.

    Untuk yang satu ini, bicarakan dengan dokter atau Bidan tempat anda melakukan program KB.

  6. Banyak-banyak melakukan relaksasi.

    Relaksasi adalah cara menghilangkan varises dengan mengendurkan otot-otot tubuh. Terlebih jika kita sering berdiri dalam waktu yang lama, kita bisa meluangkan waktu sebentar untuk sekedar relaksasi atau melemaskan kembali otot yang tegang.

  7. Kurangi kebiasaan memakai pakaian ketat jika tidak perlu.

    Banyak orang mencari cara menghilangkan varises tapi tidak peduli dengan gaya hidup mereka. Celana ketat yang tidak bisa memberikan sirkulasi udara yang baik misalnya, akan membuat otot lebih mudah lelah. Tidak adanya sirkulasi udara membuat keringat dan kotoran lebih sulit keluar.

  8. Untuk wanita, kurangi kebiasaan memakai sepatu berhak tinggi.

    Sepatu hak tinggi akan membuat penampilan wanita menjadi optimal. Namun jika kita bicara tentang cara menghilangkan varises maka hal ini tidak tepat. Boleh memakai high heel tapi jangan keseringan. Jika memang tidak benar-benar di butuhkan, pakailah sepatu yang sedang-sedang saja atau jika perlu yang datar.

Sebagian penderita varises hanya mengalami sebuah bentuk otot yang kurang enak dipandang tanpa adanya gangguan yang lain. Namun sebagian penderita yang lain akan mengalami yang lebih parah dari itu. Mereka sulit untuk berdiri bahkan saat bergerak pun sering mengalami sakit. Otot yang terlihat seperti cacing dari luar kulit akan terasa seperti mau pecah saat kita menekuk kaki atau pada bagian yang terjadi varises.

Sebagian besar dokter menyarankan untuk melakukan bedah atau operasi dalam kasus varises. Namun akhir-akhir ini banyak cara herbal yang lebih sering di tempuh. Selain lebih murah, pengobatan herbal di nilai tidak menimbulkan efek samping.

Tak jarang pula pengobatan varises di tempuh oleh para penderita. Salah satunya adalah dengan metode laser. Pengobatan varises dengan menggunakan laser memang sedikit lebih ringan di benak kita di bandingkan dengan operasi. Namun para pasien sering mengatakan bahwa saat di berikan laser, kulit mereka terasa agak sakit, tetapi tidak lama. Dan akhirnya varises bisa dihilangkan atau sekedar disamarkan.

Untuk anda yang ingin menghilangkan varises, berkonsultasilah dengan dokter terdekat anda. Mintalah saran yang tepat. Sesuaikan dengan keadaan keuangan anda. Metode pijat refleksi memang ada kalanya manjur, namun kita perlu berhati-hati dalam melakukan pijat atau urut. Karena sebagian besar dari tukang pijat atau urut mereka tidak mempunyai pengetahuan khusus tentang varises.Meskipun tidak menutup kemungkinan varises bisa sembuh dengan terapi pijat. Saran utama saya tetap pada dokter, berkonsultasi dengan dokter akan lebih aman terhindar dari dampak atau efek samping yang lain.

Pengobatan herbal alami yang sering disarankan para ahli varises adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung Omega 3 dan Vitamin K. Pengobatan herbal tidak serta merta bisa menghilangkan varises, pengobatan herbal adalah pengobatan yang terkadang mempunyai tujuan jangka panjang. Bahkan sebagian orang merasa varises itu hal yang lumrah dan biasa-biasa saja. Sekarang akan kami tanyakan kepada anda secara pribadi. Haruskah Varises Dihilangkan?


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar