Home » kecantikan » Cara Menghilangkan Tahi Lalat Menggunakan Laser

cara menghilangkan tahi lalat dengan laser

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Menggunakan Laser

Cara menghilangkan tahi lalat dengan menggunakan laser adalah salah satu alternatif pilihan di era modern ini. Tahi lalat sendiri termasuk dalam kategori tumor jinak. Pertumbuhannya sendiri bisa dimulai dari lahir dan ada pula yang muncul saat sudah dewasa.

Jika tahi lalat tersebut berdimensi kecil maka tidak menjadi suatu permasalahan. Namun jika tahi lalat tersebut semakin membesar, maka hal ini bisa sangat mengganggu. Baik itu mengganggu aktifitas, kesehatan, maupun mengganggu penampilan.

Menghilangkan tahi lalat menurut pandangan agama

Secara harfiah, menghilangkan bawaan lahir adalah perbuatan yang tidak baik. Termasuk didalamnya adalah menghilangkan tahi lalat. Namun kembali lagi menelaah pada tingkat manfaat dan mudharatnya. Jika mudharat lebih besar dari manfaat maka boleh saja melakukan tindakan-tindakan lebih lanjut.

Yang dimaksud dengan merubah kodrat Allah adalah merubah sesuatu sesuai kehendak manusia dimana sesungguhnya telah di tetapkan ketentuan Allah atas manusia tersebut. Misal, seorang laki-laki yang merubah alat kelaminnya menjadi perempuan karena ia ingin sekali menjadi perempuan.

Tahi lalat sendiri masuk dalam kategori tumor jinak. Sehingga tahi lalat bisa saja digolongkan dalam kategori penyakit. Maka boleh-boleh saja menghilangkannya asal tahi lalat tersebut benar-benar mengganggu. Seperti tahi lalat yang tumbuh besar di dekat mata sehingga mengganggu pandangan. Atau tahi lalat yang tumbuh semakin membesar di bibir sehingga menyulitkan untuk bernafas. Tahi lalat sendiri bervariatif. Ada yang hanya kecil dan rata, ada juga yang semakin hari semakin membesar.

Cara menghilangkan tahi lalat menggunakan laser apakah sulit?

Untuk menghilangkan tahi lalat dengan metode sinar laser tidaklah sulit. Pasien hanya perlu di bius lalu sinar laser dengan gelombang tertentu di atur untuk mematikan akar dari tahi lalat tersebut hingga tahi lalat dapat diangkat beserta akar-akarnya.

Biasanya, setelah menjalani pengangkatan tahi lalat, kulit seakan-akan tidak rata. Bisa terlihat kulit seperti berlubang. Namun 2 – 4 Minggu kemudian, kulit akan rata dan kembali normal tanpa tahi lalat.

Satu-satunya rasa sakit saat menghilangkan tahi lalat adalah saat pembiusan. Karena pada umumnya bius menggunakan jarum suntik. Setelah pembiusan tidak akan ada rasa sakit yang menyertainya.

Cara menghilangkan tahi lalat dengan laser apakah aman?

Jika kita menengok pengalaman orang-orang yang telah menghilangkan tahi lalat dengan berbagai alasannya, metode laser untuk menghilangkan tahi lalat tergolong aman untuk dilakukan. Tapi semua itu kembali lagi pada dokter yang menanganinya. Selama dilakukan oleh dokter yang professional, maka efek samping seperti kulit terbakar paska pengangkatan tahi lalat hampir tidak ada.

Kesimpulannya adalah, melakukan pengangkatan tahi lalat berdasar agama boleh-boleh saja asalkan tahi lalat tersebut membawa mudhorot lebih besar dari manfaat. Dan metode pengangkatan dengan sinar laser tergolong aman asal dilakukan oleh dokter ahli.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar