Home » kecantikan » Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

menghilangkan jerawat, jerawat,

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat – Hampir semua orang terganggu dengan masalah jerawat. Kurang rasa percaya diri menjadi salah satu dampak terbesar. Untuk mengatasi jerawat, tentunya tidak harus menggunakan metode yang sama. Sebab, jerawat sendiri mempunyai klasifikasi kedokteran yang berbeda-beda. Bagi seseorang yang memiliki kulit berminyak, penanganan jerawat akan berbeda dengan orang yang berkulit kering. Meskipun tidak menutup kemungkinan kesamaan dalam melakukan penanganan jerawat itu sendiri.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

PENANGANAN JERAWAT YANG MASIH BARU

Jerawat yang belum lebih dari 1 Minggu terlebih belum 24 jam mempunyai penanganan dini yang terbilang sangat efektif. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Es batu. Kita dapat mengambil bongkahan kecil dari es batu lalu kita usapkan atau pijat-pijatkan pada jerawat yang masih baru tersebut. Hal ini dapat mencegah terjadinya Inflamasi atau peradangan pada jerawat. Jika jerawat anda masih baru, cobalah langkah ini untuk mencegah terjadinya pembusukan atau peradangan pada jerawat.

EFEK BURUK KEBIASAAN MEMENCET JERAWAT

Hampir setiap orang mempunyai kebiasaan memencet jerawat. Namun hampir semua orang kurang memahami bahwa memencet jerawat mempunyai efek yang tidak baik. Terlebih, kita harus menghindari memencet jerawat di ujung hidung dan di area sudut bibir. Karena, memencet jerawat pada bagian ini akan dapat menyebabkan akses pada otak. Maka sangat tidak disarankan memencet jerawat sendiri. Dan jika harus membersihkan komedo, maka kita harus memastikan bahwa tangan kita sudah bersih.

Jangan tergesa-gesa jika mengobati jerawat. Kita harus sabar dan teliti dalam menangani masalah jerawat. Jika kita tergesa-gesa, saat timbul jerawat langsung kita pencet hingga berdarah, bisa jadi jerawat tersebut meradang, akhirnya akan timbul nanah pada bekas jerawat yang kita pencet tadi. Dan jika infeksi terjadi, maka biasanya luka bekas jerawat tersebut tidak akan hilang yang pada akhirnya dapat mengganggu rasa percaya diri anda.

MENCEGAH TIMBULNYA JERAWAT

Untuk mencegah timbulnya jerawat, kita dapat menggunakan sabun. Namun kita harus pandai-pandai dalam memilih sabun. Kita harus memperhatikan berapa kadar PH yang terkandung pada sabun tersebut. Dan sabun yang kita gunakan haruslah tepat, karena terdapat sabun untuk tipe kulit kering atau kulit berminyak.

Tak jarang dari kita terlalu sering gonta-ganti produk penghilang jerawat. Padahal, yang kita perlukan adalah kesabaran untuk menghilangkan jerawat. Efek terburuk jika terlalu sering gonta-ganti produk obat adalah kulit menjadi rusak. Usahakan pilih produk yang sesuai dengan tipe kulit kita. Jika dalam pemakaian jangka panjang belum juga hilang, barulah kita boleh mencoba produk yang lain. Jika baru sehari atau satu minggu, maka kita belum wajib mencoba produk yang lainnya.

Anda pernah mengalami atau mungkin menemui seseorang yang mempunyai masalah jerawat yang tak kunjung hilang?. Jerawat yang menahun biasanya disebabkan karena faktor dalam dan faktor luar.

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

menghilangkan jerawat, jerawat,

Faktor dari dalam :

  1. Kulit kita berminyak dan kita tidak tau bagaimana cara mengatasinya.
  2. Kurangnya memperhatikan kebersihan kulit.
  3. Darah kotor yang biasanya disertai dengan seringnya menderita bisul.

Faktor dari luar :

  1. Kesalahan dalam penggunaan kosmetik.
  2. Udara tidak sehat yang menyebabkan kulit menjadi tidak sehat pula.
  3. Kondisi air yang digunakan untuk mandi atau cuci muka kotor.

TREATMENT JERAWAT YANG MENAHUN

Bersihkan muka dengan pembersih yang cocok dan baik.

  1. Jangan menggunakan make up atau kosmetik jika kulit sedang terkelupas karena jerawat.
  2. Gunakan obat jerawat merk apa saja yang mengandung salicylic acid yang dapat mengurangi kemerahan pada kulit yang terkelupas.
  3. Stop pemakaian kosmetik atau make up yang berlebihan.
  4. Konsultasi dengan dokter ahli.

☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar