Home » Blogging » Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

cara menghasilkan uang dari blog

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Cara menghasilkan uang dari blog adalah salah satu pekerjaan yang masuk ke dalam kategori bisnis online. Dengan membuat blog yang berkualitas, kita bisa mendapatkan uang melalui berbagai program. Salah satunya adalah Google Adsense. Program ini sangat mudah untuk dilakukan yang perlu anda lakukan adalah meluangkan waktu anda beberapa menit atau jam untuk duduk didepan komputer sambil menulis artikel.

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Pada artikel ini, selain menggunakan program Google Adsense, kami juga akan memberikan beberapa program alternatif yang dapat anda ikuti jika anda terlampau sering gagal di dalam mendaftar google adsense.

Kali ini kami tidak membahas bagaimana cara membuat blog, karena kami telah menulisnya di dalam website kami ini. Kali ini kami akan fokus kepada hasil. Yaitu bagaimana agar blog kita bisa menghasilkan, bisa mendatangkan uang. Simak beberapa langkah penting yang dapat mengubah perjalanan hidup anda.

SYARAT YANG HARUS DIPENUHI :

1. Anda harus mempunyai blog yang berkualitas. Bagaimana Blog Yang berkualitas?. Blog yang berkualitas adalah blog yang memberikan informasi yang bermanfaat. Blog ini tidak membahas tentang segala sesuatu yang melanggar hukum seperti pembajakan dan situs dengan konten dewasa. Selain artikelnya bermanfaat, artikel harus di tulis sendiri. Blog yang di buat hanya dengan cara copy paste tidak akan menjadi sebuah blog yang berkualitas. Blog itu lambat laun akan tersingkir dari peredaran.

2. Blog harus mempunyai desain yang menarik dan tidak berat. Kata menarik yang saya maksud bukanlah harus dihiasi oleh pernak-pernik yang seakan-akan blog kita terlihat wah, menarik yang kami maksud adalah, blog mempunyai susunan yang jelas. Mempunyai penempatan navigasi yang mudah dipahami. Blog tidak menyesatkan pengunjung. Terlebih jika anda sudah mengikuti program monetize, maka hal ini harus dihindari. Blog yang terlalu berat, terlalu lama untuk membuka sebuah halaman juga belum bisa dinyatakan sebagai blog yang berkualitas.

3. Blog harus menggunakan kata-kata yang baku. Sesekali boleh saja menggunakan kalimat yang tidak baku seperti bahasa lo gue, tapi mayoritas isi blog harus menggunakan kalimat baku.

CARA BLOG MENGHASILKAN UANG

Jika kita sudah mempunyai blog yang berkualitas. Semua artikel kita tulis sendiri tanpa ada yang copy paste dari blog tetangga, maka anda dapat mendaftarkan blog anda ke program Google Adsense. Dengan mengikuti program google adsense, anda akan memperoleh kesempatan untuk menampilkan iklan dari google. Jika soal apa itu google adsense, bagaimana cara mendaftar google adsense, dan apa saja yang harus di hindari saat kita mengikuti program google adsense, bisa anda cari di artikel kami yang lain. Gunakan kolom search diats untuk menemukan artikel yang ingin anda cari.

Jika anda telah disetujui untuk mengikuti program google adsense, anda akan mendapatkan uang jika ada orang yang meng-klik iklan yang ada di blog anda. Bukan berarti anda harus mengklik sendiri iklan anda. Jangan pernah melakukan hal itu, atau menyuruh orang lain untuk mengklik iklan anda. Klik yang terlalu sering yang tidak wajar, yang tidak sebanding dengan jumlah pengunjung akan membuat akun anda di banned atau tercekal dari Google Adsense. Dan jika anda sudah dibanned, anda tidak dapat lagi mengikuti program google adsense lagi. Anda hanya bisa mengikuti program Google Adsense jika anda menggunakan identitas orang lain saat melakukan proses pendaftaran.

Sebagian besar orang akan mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran google adsense. Mereka merasa sangat sulit mendapat full approve dari google adsense. Tenang saja, yang perlu anda lakukan adalah terus berusaha. Jika ditolak, coba benahi lagi blog’nya. Jika ditolak lagi, daftar lagi, benahi lagi daftar lagi. Hingga akhirnya anda bisa mendapatkan status full approve.

Bagi anda yang sudah merasa putus asa karena tidak diterima di Google Adsense, anda dapat mengikuti program ppc yang lainnya. Banyak artikel kami yang membahas tentang seputar Bisnis Online. Dan kami juga sempat menulis 5 daftar program alternatif google adsense. Sehingga, anda dapat mengikuti program alternatif tersebut jika selalu di tolak mendaftar Google Adsense.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

One comment

  1. Ndan, saya tidak sekedar blog walking. saya juga ingin sukses dalam membuat blog. umur berapa blog bisa menghasilkan uang, saya pernah membaca katanya blog tidak akan pernah bisa menghasilkan uang jika umur blog belum genap setahun. trima kasih atas artikel yang bermanfaat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar