Home » kecantikan » Cara Menghaluskan Kulit Tangan Mudah dan Alami

Cara Menghaluskan Kulit Tangan, kulit tangan, tangan,

Cara Menghaluskan Kulit Tangan Mudah dan Alami

Dalam hal cara menghaluskan kulit tangan, Siapa sih yang nggak pengen punya tangan halus?. Khususnya perempuan. Mempunyai tangan yang halus tentunya akan menambah kepercayaan diri. Berbagai resep alias tips sudah tersebar di berbagai media tentang bagaimana cara menghaluskan tangan. Tapi, mungkin tidak semua tahu bahwa ada cara yang efektif dalam menghaluskan kulit tangan secara alami.

Hampir semua orang yang pernah melakukan perawatan kulit di salon pasti pernah mendengar istilah Meni Pedi. Tapi dengan membaca artikel ini, kita bisa tahu cara perawatan kulit tangan biar halus tanpa harus meni pedi di salon keluarin duit banyak.

Cara Menghaluskan Kulit Tangan

Tahukah anda mengapa kulit kita tidak halus?. Ya, penyebabnya karena kulit kita kasar. Jawaban yang sederhana. Tapi apa penyebab kulit kasar?

Secara umum semua orang pasti tahu apa saja penyebab kulit kasar. Namun secara teori biasanya kita lupa. Sehingga kita kurang memperhatikan bahwa apa yang kita lakukan bisa saja membuat kulit kita menjadi kasar. Dengan memahami hal-hal yang membuat kulit menjadi kasar, paling tidak kita bisa menjaga dan mengantisipasi agar kulit kita tetap halus.

Gambar ilustrasi

Gambar ilustrasi

cara menghaluskan kulit tangan, kulit tangan halus alami,

 

Penyebab kulit menjadi kasar secara umum :

  1. Terlalu lama terkena deterjen.Mencuci baju atau piring adalah wajib. Terkadang kita tidak menghiraukan efek yang ditimbulkan.Kebanyakan kita tidak sadar menyadari. Disaat kulit kita kasar dan kusam itu adalah efek dari deterjen yang kita pakai.Mungkin bisa mensiasatinya dengan mencari deterjen lain yang lebih aman buat kulit kita.
  2. Melakukan pekerjaan yang bersentuhan dengan alat-alat kasar. Pekerjaan apa sih yang bersentuhan dengan benda-benda kasar?. Pasti banyak sekali.Tukang batu yang harus bersentuhan dengan kerasnya batu alam. Petani yang harus menggenggam cangkul dan linggis.Tapi bagi ibu rumah tangga, ada nggak sih pekerjaan yang bersentuhan dengan benda-benda kasar?. Pasti ada. Salah satunya adalah saat mereka “Ngulek Sambal”.
  3. Alergi.Khusus yang satu ini, masing-masing orang mungkin akan berbeda-beda. Karena alergi sendiri bisa disebabkan oleh berbagai hal. Alergi pemakaian lotion yang salah, sabun yang tidak tepat untuk kulit. Bahkan bisa juga alergi sinar matahari. Kenali lebih lanjut tentang penyebab kulit kasar jika ingin mendapatkan kulit halus yang optimal.

Cara mencegah dan mengatasi kulit kasar

Banyak Cara Menghaluskan Kulit Tangan. Terkadang kita lupa akan satu hal. Bagi kita yang benar-benar butuh dan ingin. Untuk menjaga kulit tangan yang halus, kita bisa menerapkan beberapa cara. Terapkan tips dibawah ini untuk mendapatkan kulit tangan yang halus.

  1. Gunakan sarung tangan saat bersentuhan dengan benda-benda kasar. Terkadang kita tidak mau ribet. Sepertinya ribet kalau harus pakai sarung tangan. Tapi saat kulit tangan menjadi kasar, kita ribetnya hampir setengah mati. Musti ini itu biar tangan halus lagi.Khusus bagi yang mempunyai kulit sensitif, penggunaan sarung tangan sangat membantu menjaga kulit agar tetap halus dan terawat.
  2. Ganti penggunaan deterjen atau sabun mandi yang tidak cocok di kulit.  Tidak semua deterjen atau sabun mandi bagus buat kulit seseorang. Kandungan zat kimia di dalam sabun dan deterjen tersebut bisa saja aman bagi kulit seseorang tapi tidak aman bagi kulit orang lain.Jika kita menemui bahwa deterjen atau sabun yang kita pakai menyebabkan kulit menjadi panas, setelah itu kaku dan kasar, maka gantilah dengan deterjen atau sabun yang sekiranya ama.
  3. Gunakan minyak zaitun. Cara menghaluskan kulit tangan. Untuk perawatan sendiri, kita bisa memanfaatkan minyak zaitun. Minyak zaitun bisa menjadi pelembab alami. Minyak Zaitun baik dan cocok bagi kulit.Caranya adalah dengan mengambil sedikit minyak zaitun, lalu di oleskan ke seluruh bagian tangan. Lebih baik digunakan saat ingin tidur. Tidak usah terlalu banyak agar tidak mengotori kain.
  4. Mengganti produk kosmetik yang tidak tepat. Ada kalanya seseorang menginginkan kulit yang halus. Mereka menggunakan berbagai macam produk kecantikan. Namun sering terjadi bahwa produk kecantikan tersebut membawa dampak buruk.Tidak semua orang cocok dengan produk yang dipakai orang lain. Jika tidak cocok, harus segera mengganti produk tersebut. Bisa jadi disebabkan karena kulit sensitif. Cara menghaluskan kulit tangan bisa menerapkan point 3. Dengan menggunakan pelembab alami minyak zaitun. Ini adalah cara alami menghaluskan kulit tangan.
  5. Susu sebagai pelembab alami kulit. Tidak terlalu sulit untuk mencari susu cair. Kita bisa menambahkan dengan sedikit air panas. Usahakan agar tidak terlalu encer. Setelah itu mencampurnya dengan air dingin agar air tidak terlalu panas.Saat susu masih dalam keadaan hangat, oleskan ke kulit. Biarkan kira-kira 10 – 15 menit. Jangan terlalu lama. Akan sangat terasa manfaatnya jika rutin melakukan setiap harinya.
  6. Menggunakan campuran body lotion dan bedak. Untuk point yang satu ini adalah point tambahan. Karena kita menggunakan produk yang sudah jadi yaitu body lotion dan bedak.Caranya adalah dengan mengambil sedikit bedak, lalu mencampurnya dengan body lotion. Setelah itu usapkan ke permukaan kulit. Campuran antara body lotion dengan bedak dapat lebih efektif membantu memperbaiki struktur kulit.

Tapi ada yang perlu menjadi satu catatan. Sehalus-halusnya tangan seseorang, tidak akan menjadikannya cantik sempurna jika tidak memiliki hati yang halus pula.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar