Home » kecantikan » Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami

Cara mengecilkan paha dan betis

Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami

Cara mengecilkan paha dan betis secara alami tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk datang ke salon kecantikan atau perawatan dokter sercara khusus. Kita dapat melakukan langkah-langkah untuk mengecilkan paha dan betis ini di rumah dengan alat seadanya.

Mempunyai paha dan betis yang besar terkadang membuat kita mereasa kurang percaya diri. Oleh sebab itu, banyak orang melakukan banyak cara untuk mengecilkan betis namun, mereka kurang efektif. Oleh sebab itu, kami akan mencoba untuk memberikan beberapa langkah yang efektif untuk mengecilkan paha dan betis anda.

Langkah-langkah Cara mengecilkan paha dan betis

  1. Duduk dan luruskan kedua kaki lurus kedepan. Lalu dengan kedua tangan anda, raihlah ujung-ujung jari kaki dengan tangan anda. Tarik secara perlahan hingga otot paha dan otot betis menjadi tegang.

    Langkah cara mengecilkan paha dan betis ini sangat efektif untuk membakar lemak yang menumpuk pada paha dan betis. Ulangi gerakan ini selama anda mampu. Lakukan secukupnya. Usahakan tidak kurang dari 1 menit, dan jangan terlalu lama. Karena bisa menimbulkan kram pada otot kaki.

  2. Gerakan yang lainnya adalah, berdiri lurus dengan kaki merapat. Lalu perlahan tarik kaki kanan kebelakang sejauh anda bisa. Setelah kaki anda tarik ke belakang hingga titik terjauh, perlahan dorong tubuh doyongkan ke depan, sehingga jika yang di belakang adalah kaki kanan, maka beban berada pada kaki kiri. Doyongkan tubuh anda kedepan dan rasakan tekanan pada bagian paha dan betis anda.

    Ulangi cara mengecilkan paha dan betis ini hingga tiga kali, sesekali berhenti saat badan sedang condong kedepan. Ulangi langkah ini sebanyak tiga kali. Setelah tiga kali, ganti dengan kaki kiri yang berada di belakang dan kaki kanan berada didepan. Lakukan secara bergantian.

  3. Berdirilah seperti biasa, lalu carilah pijakan seperti balok kayu atau anak tangga. Langkahkan kaki anda yang kanan, pijakkan pada balok atau anak tangga tersebut. Tekan seolah-olah anda ingin melangkah ke atas tangga. Jaga keseimbangan anda. Lakukan hal ini selama 10 detik, lalu gantilah dengan kali yang satunya. Ulangi pergerakan ini, hingga anda rasa cukup.

  4. Berdiri dan renggangkan kedua kaki anda, perlahan jatuhkan tangan anda kedepan hingga menyentuh tanah. Yang menyentuh tanah hanyalah kaki dan telapak tangan. Posisi punggung kaki dan tangan tetap lurus. Lakukan gerakan ini selama 15-30 detik. Sebelum anda melakukan pergerakan yang lainnya.

  5. Gerakan kelima adalah, berdiri lurus dengan posisi kaki merapat. Perlahan bungkukkan badan anda hingga seakan-akan anda ingin mencium lutut anda namun tetap dalam keadaan berdiri. Gerakan ini akan sangat sulit dilakukan jika belum terbiasa. Jika anda sudah terbiasa, anda benar-benar bisa mencium lutut anda. Jika anda belum bisa mencium lutut anda, berhentilah hingga anda merasa sakit, dan tahan gerakan itu 5 hingga 10 detik. Lalu berdiri lagi, membungkuk lagi, lalu tahan lagi. Hingga anda rasa cukup berkeringat.

Lima gerakan sederhana diatas sangat efektif dalam membakar lemak pada paha dan betis anda. Jangan khawatir, untuk pertama, mungkin anda akan merasa seperti badan terasa pegal kaku dan sakit nyeri. Tapi jangan khawatir, jika anda melakukan gerakan ini berulang-ulang, bukan hanya paha dan betis anda yang mengecil, tubuh anda juga akan menjadi sehat.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

4 komentar

  1. Pasti terasa ketarik ototnya klo belom biasa 😀
    hehhehe

  2. Ketarik ototnya tapi bisa langsing mas :)

  3. its goood article , thank you so much

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar