Home » kesehatan » Cara Alami Mengatasi Stretch Mark Bahaya Cushing Syndrome

cara mengatasi stretch mark, stretch mark, cushing syndrome,

Cara Alami Mengatasi Stretch Mark Bahaya Cushing Syndrome

Mengatasi Stretch Mark dengan cara alami. Stretch mark terjadi karena adanya peregangan pada kulit. Seperti yang terjadi pada ibu-ibu pasca melahirkan. Pada kulit terdapat dua bagian yang disebut dengan dermis dan epidermis. Epidermis adalah bagian kulit yang lentur sehingga akan mudah kembali pada posisi semula setelah terjadi peregangan.

Cara mengatasi stretch mark

Bagi seseorang yang mengalami kegemukan atau ibu-ibu sehabis melahirkan sering mengalami yang namanya stretch mark. Lalu mengapa stretch mark bisa terjadi?.

Pada kondisi tubuh yang berlemak tinggi, kulit akan kehilangan elastisitas. Pada saat terjadi perubahan posisi atau bentuk, maka lapisan didalam kulit dermis akan patah. Gejala yang timbul adalah timbulnya warna merah pada kulit. Dan warna merah tersebut lama-lama akan berubah menjadi putih.

Cara mengatasi stretch mark dengan bahan alami

Stretch mark biasa terlihat pada bagian perut dan paha bagian belakang. Cara mengatasi stretch mark normal adalah dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran yang banyak mengandung vitamin E. Selain mengkonsumsi makanan bervitamin E, bisa juga dengan menggunakan lotion atau krim anti stretch mark untuk memperbaiki jaringan kolagen dan elastisitas kulit.

Gambar Stretch Mark

Gambar Stretch Mark

cara mengatasi stretch mark, stretch mark, cushing syndrome,

Bahaya stretch mark cushing syndrome

Istilah stretch mark akut adalah untuk jenis stretch mark yang berbahaya. Stretch mark yang berbahaya dalam dunia medis disebut dengan istilah Cushing Syndrome. 

Apa itu Cushing Syndrome?

Cushing Syndrome adalah penyakit dimana terjadinya peningkatan hormon cortisol yang berlebihan. Sedangkan cortisol hormone itu sendiri adalah hormon yang dihasilkan oleh kelenjar adrenal pada ginjal.

Kelenjar adrenal sendiri hanya bekerja disaat ada perintah dari otak. Disaat ada kelainan pada kelenjar adrenal maka hormon cortisol akan diproduksi secara berlebihan. Sehingga menyebabkan penyakit Cushing Syndrome yang ditandai dengan adanya stretch mark yang berwarna gelap kehitaman.

Jika stretch mark normal terjadi pada lengan atas, perut, pinggang, bokong, dan paha atas, maka cushing syndrome akan menimbulkan stretch mark pada bagian perut yang berwarna hitam gelap. Stretch mark yang disebabkan oleh penyakit cushing syndrome terlihat lebih kasar dan lebih keras.

Jika anda menemukan tanda-tanda stretch mark berbahaya seperti cushing syndrome, maka harus segera memeriksakan diri pada dokter atau rumah sakit. Karena cushing syndrome akan menandakan adanya kelainan pada kelenjar adrenal ginjal. Sebelum ginjal mengalami kerusakan, maka ada baiknya jika dilakukan pencegahan sedari dini.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar