Home » google adsense » Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

cara mendapatkan uang dari google adsense

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

Cara mendapatkan uang dari Google Adsense sebenarnya sangat mudah. Akan tetapi banyak yang tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Oleh karena itu, kami wirasejati.com akan memberikan gambaran tentang mencari uang di internet dengan menggunakan layanan publisher Google Adsense.

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

Apa itu Google Adsense?

Anda harus tahu dulu apa itu google Adsense. Produk dari Google untuk para publisher yang ingin menampilkan iklan dari Website atau Blog yang mereka buat.

Bagaimana Cara Kerja Google Adsense?

Jika anda telah mengetahui apa itu Google Adsense, kami akan mengulas sedikit tentang cara kerja Google Adsense. Cara kerja google Adsense itu sederhana. Anda menampilkan iklan, saat iklan diklik orang anda mendapatkan komisi. Dan dari komisi ini akan di tampung. Setelah terkumpul sampai batas pembayaran, standardnya adalah $100 maka anda bisa mendapatkan pembayaran dari Google Adsense melalui Western Union. Pembayaran dapat anda ambil di Kantor Pos atau Bank yang mendukung Western Union.

Apa yang pertama kali harus kita lakukan?

Yang pertama kali dilakukan jika ingin mendapatkan uang dari Google Adsense, anda harus membuat blog atau website. Anda bisa menggunakan Blogger atau WiraUsaha. Setelah anda membuat blog, buatlah artikel yang bermanfaat. Artikel yang anda buat harus orisinil. Tidak boleh copy paste dari blog atau website lainnya.

Bagaimana jika mentranslate atau menterjemahkan dari website luar negeri? Tetap saja tidak boleh. Kecuali jika anda hanya membaca informasi yang ada dan merangkumnya lalu menulisnya kembali dengan bahasa anda, itu boleh dilakukan. Mengapa harus Orisinil dan Bermanfaat? Karena Google Adsense tidak akan menerima konten bajakan. Karena Google sangat menghargai jerih payah seseorang.

Google sangat menghargai Hak Cipta. Setelah membuat blog dan membuat artikel yang cukup, maka anda bisa mendaftar ke Google Adsense.

Memasang Iklan di Blog atau Website

Setelah mendaftar di Google Adsense, anda dapat memasang iklan di Blog yang telah anda buat. Caranya adalah dengan menempatkan script dari Google Adsense ke dalam Template Blog. Bisa menggunakan metode Edit template atau juga menggunakan metode Widgets.

Setelah script atau kode adsense terpasang di Blog, maka blog anda sudah bisa menampilkan iklan dari Google Adsense. Dengan syarat anda sudah mempunyai akun Google Adsense yang Full Approve.

Berapa uang yang kita hasilkan dari Google Adsense?

Besar kecil penghasilan yang anda dapatkan tergantung pada besar kecilnya traffic atau pengunjung di Blog atau Website yang anda gunakan untuk menampilkan iklan Google Adsense. Untuk itulah, jika anda sudah mempunyai blog dan mempunyai akun Full Approve Google Adsense, maka yang perlu anda lakukan adalah bagaimana menarik pengunjung sebanyak-banyaknya.

Jika dalam sehari jumlah pengunjung di blog anda ada 100 dan dari 100 pengunjung itu ada 2 orang yang mengklik iklan yang ada pada blog kita, maka hasil yang kita dapatkan adalah besar CPC x Jumlah Klik.

Misal CPC anda adalah 0.05 dollar. Maka 0.05 x 2 = 0.1. Ini artinya dari 2 klik yang anda dapatkan, anda mendapatkan uang sebesar 0.1 dollar atau setara dengan 0.1×12.000 = 1.200 Rupiah. Apakah ini terlihat sangat kecil? Ini dikarenakan anda cuma mempunyai pengunjung sebanyak 100 orang perhari. Jika pengunjung anda sebanyak 20.000 orang perhari maka kemungkinan iklan anda di klik paling tidak sebanyak 1000 x klik. Maka 1000 x 0.05 = 50.

Ini artinya anda mendapatkan $50 perhari. Jika kurs dollar ke Rupiah hari ini adalah 12.000 maka $500×12.000 = Rp. 600.000,- . Anda bisa mendapatkan uang sebesar enam ratus ribu rupiah perhari. Dalam sebulan berarti 600.000 x 30 = 18.000.000 (18 Juta Rupiah).

Ini hanya gambaran yang disesuaikan dengan pengalaman teman-teman yang sudah sukses dari dunia Google Adsense. Jika ingin lebih detail tentang uang yang kita hasilkan bisa baca FAQ Google Adsense.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

3 komentar

  1. LIYER TOLONG TUTORIAL LEBIH LANJUT NYA YAH

  2. dani

    kalo video sudah menghasilkan uang ampe ratusan ribu, trus video tersebut kita set ke pribadi..apakah uang yg sudah ratusan ribu tersebut akan hilang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar