Home » kesehatan » Cara Mencegah Kehamilan Yang Aman

Cara mencegah kehamilan

Cara Mencegah Kehamilan Yang Aman

Ada 3 cara mencegah kehamilan yang terbukti ampuh dan disarankan oleh dokter. Biasanya, perempuan merencanakan atau ingin mencegah kehamilan di karenakan oleh berbagai alasan. Bisa jadi karena sudah mempunyai banyak anak. Bisa jadi karena faktor usia yang sudah mulai tua. Dan bisa jadi pula karena ingin menunda mempunyai keturunan dan fokus terlebih dahulu pada karir atau pekerjaan.

Cara Mencegah Kehamilan

Berikut ini adalah langkah-langkah yang sering orang ambil dalam mencegah kehamilan.

  1. Dengan memakai alat kontrasepsi di saat melakukan hubungan suami istri.
  2. Dengan mengikuti program KB atau Keluarga Berencana.
  3. Dengan melakukan Operasi Rahim.

Ketiga langkah diatas adalah langkah yang paling sering kami temui dalam mencegah kehamilan. Akan tetapi kami informasikan, masih ada langkah lain yang bisa di tempuh selain ketiga langkah tersebut.

Mempunyai banyak anak mungkin akan sangat merepotkan jika mereka tumbuh dalam waktu yang berdekatan. Misal mempunyai 3 anak, anak pertama 4 tahun, anak ke 2, umur 2 tahun, dan anak ketiga baru saja lahir.

Bisa kita bayangkan betapa repotnya sang ibu?. Ya … karena inilah mungkin para Ibu Rumah Tangga sering sekali melakukan program KB. Untuk menjaga jarak antara anak pertama dan anak yang kedua.

Adapun alsan yang biasa kita dapatkan adalah, para ibu Rumah tangga sudah mempunyai anak yang cukup, semuanya sudah besar, sudah menikah, dan sebagian sudah memiliki momongan. Mungkin karena inilah orang tua sudah tidak inging menambah anak lagi. Dan pada akhirnya mereka melakukan Operasi Rahim. Dan cara ini akan membuat si wanita tidak akan bisa hamil meskipun tidak menggunakan alat kontrasepsi atau tanpa mengikuti program keluarga berencana.

Ada pula beberapa orang yang telah menikah muda melakukan program penundaan kehamilan. Sehingga mereka tetap mencari cara mencegah kehamilan. Mereka masih ingin fokus di pekerjaan masing-masing. Belum ingin direpotkan oleh kehadiran anak. Rata-rata orang yang menunda kehamilan adalah orang-orang yang super sibuk sehingga Suami Istri selalu di sibukkan dengan urusan masing-masing.

Referensi Umum

Referensi Umum


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar