Home » youtube » Cara mencari uang di youtube

Cara mencari uang di youtube, youtube

Cara mencari uang di youtube

Youtube adalah tempat nangkringnya video terbesar di dunia. Cara mencari uang di youtube ini bagian dari cara untuk mencari uang di internet. Dan salah satunya adalah melalui situs youtube. Kamu bisa mengupload video bikinan kamu ke situs youtube. Lalu video nya kamu ikutkan ke program Monetization, sehingga tiap ada yang melihat video kamu, kamu bakal mendapatkan kucuran pundi-pundi  rupiah ke akun youtube. Hal ini disebut dengan Youtube Adsense dan lebih tepatnya adalah Google Adsense.

Cara mencari uang di youtube

Dibawah ini akan kami berikan beberapa poin utama. Dalam mencari uang di youtube ingat beberapa langkah ini. 

Advance Setting Channel/Saluran.

Dengan menggunakan advanced Setting, kita bisa menambah kata kunci. Membantu orang untuk menemukan saluran yang kita buat. Buatlah kata kunci yang relevan dan sesuai dengan topik. Video yang anda upload harus mempunyai kriteria khusus. Sehingga orang akan melihat channel anda memiliki banyak video yang menarik.

Upload video secara teratur.

Dalam hal konten, ada banyak catatan mengenai hal ini. Konten video yang diupload harus memenuhi standar video yang baik. Video yang kita upload harus hasil pribadi. Asli tidak duplikat dari video yang lain.

Buat jadwal upload. Pelanggan biasanya lebih suka dengan video yang diupload berdasarkan jadwal. Bisa saja seminggu sekali atau seminggu dua kali. Jangan lupa menambahkan deskripsi video. Deskripsi merupakan penjelasan singkat dari video yang ada.

Dengan cara ini penonton akan lebih mudah memahami video atau channel yang anda miliki.

Upload video terbaik

Tidak ada rahasia dalam membuat video. Kuncinya hanya satu. Buat video yang baik. Terbaik yang anda bisa lakukan.

Video yang baik tidak harus video yang panjang durasinya. Video akan terlihat baik dilihat dari berbagai aspek.

  • Kualitas gambar video. (HD)
  • Panjang durasi. (Jangan terlalu panjang karena kita tidak sedang membuat film.
  • Isi video. (Usahakan unik, diambil dari kehidupan sekitar. Bukan selalu tentang diri anda.)

Share atau bagikan

Setelah anda membuat video, setelah terupload di youtube. Sebarkan melalui media-media sosial. Kita bisa menggunakan facebook atau twitter. Jika anda memiliki akun lain sangat baik pula menyebarkan link video di akun tersebut. Google plus adalah salah satu sosial media yang tak kalah populer.

Berinteraksilah dengan para penonton. Mereka yang menonton video adalah orang yang akan mengantarkan uang untuk anda. Jadi hargai mereka, hormati mereka, perhatikan mereka. Gunakan kolom komentar untuk menjalin kemitraan dengan mereka.

Jangan lupa Monetize

Video yang anda buat tidak akan menghasilkan. Kecuali jika anda menggunakan fitur monetize atau monetization. Dengan mengaktifkan tombol monetize, baru kita berpeluang mencari uang.

Dengan mengaktifkan fitur monetize, ini artinya kita mengijinkan google untuk menampilkan iklan. Setiap iklan keluar saat melihat video akan memberikan kita aliran uang.

Tidak ada cara mencari uang di youtube selain dengan monetize video. Monetize ini hanya bisa diaktifkan jika video kita original. Asli buatan kita sendiri. Bukan reupload dari video orang lain.

Patuhi peraturan Google Adsense

Semua iklan yang muncul di youtube bersumber pada google adsense. Anda hanya bisa memonetize jika anda sudah disetujui google adsense. Google adsense sendiri memiliki peraturan. Seperti umur harus sudah 18 tahun.

Google adsense sangat menjunjung tinggi originalitas. Maka berhati-hatilah dalam upload video. Jangan asal upload dengan mendownload video orang lain. Jika hal ini kita lakukan, bisa saja kita akan terdepak dari Youtube.

Anda tidak harus punya rekening bank atau paypal. Uang akan dikirim melalui western union. Jika kita sudah menghasilkan, kita bisa mengambil uang di kantor pos atau bank yang menyediakan layanan western union. Banyak tempat alternatif selain kantor resmi western union. Seperti indomart juga telah menyediakan layanan pengiriman dan penerimaan uang western union.

Jangan klik sendiri iklan yang tampil pada video anda. Hal ini akan membuat kita terdepak dari google adsense. Artinya jika kita didepak, kita tidak bisa lagi menghasilkan uang di youtube.

Kita harus memulai ulang jika hal ini sudah terjadi. Maka berhati-hatilah menggunakan channel youtube. Kita bisa menghasilkan uang secara gratis. Maka kita tidak perlu membohongi Google dengan meng-klik iklan sendiri.


☼ Joko Kristanto

Berbagi informasi dan pengalaman seputar wirausaha dan bisnis. Membantu menyalurkan pengalaman meskipun hanya seadanya. Mendirikan paguyuban pelatihan kemandirian secara gratis dibawah naungan Wirasejati Jaya Group. Kami memerlukan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini.

2 komentar

  1. Sip. Thanks mas ku. Sangat bermanfaat infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Nuwun sewu ongko ingkang paling ageng - bilangan terbesar